Pantai Malalayang, Destinasi Wisata Pantai Favorit di Kota Manado

Pantai Malalayang salah satu wisata bahari favorit di Kota Manado yang menyuguhkan pemandangan yang menawan, mulai dari pesisir pantai, pesona bawah laut dan panorama sundown.

Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jl. Malalayang Dua, Kec. Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara; Map: Cek Lokasi

Pantai Malalayang mempunyai sejuta pesona yang akan membuat siapapun merasa terbuka ketika memandangnya. Bukan hanya wisata alam atas laut yang indah, namun terdapat pemandangan indah di dalam laut yang masih sangat alami dan selalu dijaga.

Dapat bisa dikatakan jika Pantai Malalayang ini merupakan wisata yang harus masuk ke dalam ide nari ketika berwisata ke Manado. Sebab Anda akan menemukan berbagai macam ikan yang lucu dan langka di dalam perairan Sulawesi Utara ini.

Bisnis Online Terpercaya dengan Modal Kecil, Jangan Ketinggalan

Dikarenakan banyak yang menjadikan pantai ini sebagai objek wisata saat weekend, tentunya pantai yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Yang mampu menarik minat pencari Kota Manado untuk bisa ke pantai ini hanya membutuhkan sekitar 10 menit saja untuk berlibur ke sana.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Malalayang

Daya Tarik Pantai Malalayang

Picture Credit score: Google Maps (Paul Tanudjaja)

Seperti yang sudah kita ketahui jika Indonesia menjadi negara maritim, yang didominasi oleh adanya lautan luas. Maka tak heran jika banyak sekali destinasi wisata pantai yang patut untuk dicoba. Nah, apa saja sih keunikan yang dimiliki oleh Pantai Malalayang Manado, sehingga sering dikunjungi oleh wisatawan? Untuk itu ikutilah ulasannya di bawah ini:

1. Biota Laut yang Lucu

Keunikan yang bisa Anda jumpai ketika datang ke destinasi wisata pantai ini, maka Anda bisa melihat biota laut yang hidup di karang. Tidak perlu jauh dari space pantai, Anda bisa melihatnya dengan mudah tanpa harus menyelam.

Tentunya dengan daya tarik biota laut yang selalu muncul di space perairan yang dekat dengan pasir pantai. Akan membuat siapapun senang untuk melihatnya, dan Anda bisa membiarkan anak-anak Anda untuk mengeksplor biota laut yang dilihatnya.

2. Pemandangan Indah Laut

Bagi para pecinta lautan, tentunya dengan berlibur ke pantai adalah salah satu hal yang paling menarik. Sebab mereka bisa menikmati liburan serta melupakan pekerjaan yang ada di kantor.

Dengan pemandangan indah lautan, membuat siapa saja merasa tenang. Pastinya berlibur ke Pantai Malalayang Manado adalah pilihan yang sangat tepat untuk melepas penat.

3. Bebatuan di Space Pantai

Pantai ini memiliki bebatuan dari yang kecil bahkan sampai yang besar. Dengan adanya bebatuan inilah, yang membuat pemandangan dari pantai semakin cantik dan indah untuk dilihat.

Bahkan tak jarang para pengunjung yang memanfaatkan adanya bebatuan di space pantai tersebut. Untuk dijadikan sebagai objek berfoto, sehingga hasil foto yang diperoleh bisa jauh lebih bagus.

4. Memiliki Suasana yang Tenang

Perbedaan dengan pantai lainnya, Pantai Malalayang yang ada di Manado ini memiliki suasana yang cukup tenang. Yang pasti menjadi tempat yang yang cocok jika dijadikan untuk berlibur bersama dengan pasangan yang baru saja menikah.

Dengan adanya suara deburan ombak dan semilir angin, membuat siapapun para pengunjung yang datang ke pantai tersebut merasa betah. Dan akan menjadi liburan yang tidak akan terlupakan.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Malalayang

Alamat & Harga Tiket Pantai Malalayang

Picture Credit score: Google Maps (Nary Ono)

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai di Manado ini, maka kita datang ke alamat Jalan Laut Sulawesi, yang berada di Kecamatan Malalayang. Rute dari jalan menuju pantai ini pun juga sangat mudah, dan Anda bisa menggunakan Google maps untuk ke sana.

Untuk bisa datang ke lokasi wisata, rute yang ditempuh tidak terlalu jauh. Sebab dari kota Manado menuju ke destinasi wisata pantai tersebut hanyalah 10 menit saja. Karena jarak dari kota Manado ke Pantai Malalayang hanya sekitar 4 km. Dan menjadi satu-satunya pantai yang sangat dekat dengan perkotaan.

 Hampir sama dengan destinasi wisata lain di berbagai kota, wisata pantai yang ada di Manado ini mematok biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. Untuk per orang hanya perlu membayar Rp 5.000 saja.

Sedangkan para wisatawan yang datang dengan menggunakan kendaraan seperti roda dua ataupun roda empat. Tentu akan dikenakan biaya parkir. Untuk kendaraan roda dua biaya parkir yang harus dibayar adalah Rp 2.000, dan kendaraan roda empat membayar sekitar Rp 5.000.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Malalayang

Kegiatan Menarik di Pantai Malalayang

Picture Google Maps (Made Sumardi)

1. Menjelajahi Kawasan Pantai

kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pantai Malalayang adalah menjelajahi kawasan pantai. Apalagi menjelajahi kawasan pantai sangat aman dikarenakan keadaan ombak dari pantai tersebut cukup kecil.

Terlebih lagi dengan pemandangan indah dari alam dan juga lautnya. Akan membuat para pengunjung lebih leluasa untuk menjelajahi kawasan pantai.

Terdapat hal yang cukup seru ketika ingin menjelajahi kawasan pantai, ialah dengan menyewa perahu yang sudah disediakan. Bukan hanya itu saja, para pengunjung juga bisa menggunakan jet ski yang juga terdapat alat kelengkapan untuk keamanan. Tentu menjelajahi kawasan pantai akan semakin seru jika memilih menyewa perahu ataupun jet ski.

2. Melakukan Aktivitas Diving

Aktivitas selanjutnya yang dapat dilakukan saat berlibur ke pantai ini adalah diving. Anda bisa melihat bagaimana keindahan yang ada di alam bawah laut. Terdapat space taman laut Pantai Malalayang, yang keindahannya akan membuat siapa saja takjub.

Momen seperti ini memang menjadi kegiatan yang tidak akan terlupakan. Untuk itulah Anda bisa mengabadikan dengan jepretan kamera dengan pemandangan indah dari bawah laut.

3. Menikmati Sajian Kuliner

Untuk kegiatan lain yang bisa dilakukan ialah searching kuliner khas dari kota Manado. Menjelajahi kuliner yang ada di pantai memang sudah cukup membuat perut kenyang. Dikarenakan Anda akan memperoleh banyak sekali spot kuliner dimulai dari makanan ringan bahkan makanan berat.

Tak perlu khawatir, untuk semua harga dari kuliner yang ada di sekitar Pantai Malalayang sangat terjangkau. Jadi, Anda bisa memberikan beberapa oleh-oleh untuk orang-orang di rumah tanpa takut kekurangan funds.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Malalayang

Penginapan Sekitar Pantai Malalayang

Picture Credit score: Tripadvisor.com

1. Elfah Resort Manado

Penginapan yang pertama cukup terkenal di kawasan Pantai Malalayang. Dimana lokasi dari elfah lodge Manado ini terbilang sangat strategis, dikarenakan sangat dekat dengan beberapa objek wisata. Jarak lodge ini dari bandara pun juga tidak terlalu jauh bahkan sangat mudah diakses meskipun menggunakan transportasi umum.

Kenyamanan yang didapatkan ketika menginap di lodge ini sangat menunjang. Di masing-masing kamar terdapat asing dan juga TV. Bahkan terdapat tes wi-fi dan juga peralatan mandi lengkap akan membuat Anda tidak kebingungan lagi.

2. OYO 770 De Close by Resort

Untukyang kedua ini merupakan penginapan yang tarif per malamnya sangat terjangkau. Bahkan, penginapan ini banyak dipesan oleh para pelancong yang datang ke Manado. Resort ini tidak jauh dari bandara, bahkan dengan Pantai Malalayang pun juga sangat dekat dan akomodasinya pun juga memudahkan para pengunjung.

Dalam pemilihan kabarnya juga tidak terlalu banyak, sehingga tidak akan membuat kebingungan. Fasilitas dari setiap kamar juga cukup lengkap dimulai dari AC dan juga wi-fi. Resort ini juga merupakan space bebas rokok, sehingga akan sangat nyaman jika anda membawa anak ataupun untuk ibu hamil.

3. Penginapan Resort Finest Western The Lagoon

Untuk yang ketiga ini adalah lodge berbintang 5 yang cukup menjadi rekomendasi. Sebab kenyamanan dan juga fasilitasnya sangat membuat nyaman siapapun. Meskipun harganya cukup tinggi, tapi hal tersebut sudah sangat sepadan dengan fasilitas dan juga kenyamanannya.

Lokasi dari kawasan pantai dengan lodge ini memang sangat dekat, bahkan tidak mencapai 30 menit sudah bisa sampai ke wisata tersebut. Selain itu, lodge ini juga memiliki jarak yang cukup dekat dengan beberapa wisata lain.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Malalayang Manado

Fasilitas di Pantai Malalayang Manado

Picture Credit score: Google Maps (Opiknya Luna Afiqa)

1. Lahan Parkir yang Luas

Lahan parkir yang luas tentu menjadi salah satu hal yang cukup kompleks pada destinasi wisata apapun. Karena nantinya para pengunjung tidak akan kebingungan untuk memarkirkan kendaraannya.

Seperti halnya di Pantai Malalayang Manado ini, terdapat lahan parkir yang sangat luas. Yang lokasinya dibedakan untuk parkir mobil dan juga parkir sepeda motor.

2. Banyak Tempat Makan

Fasilitas lain yang cukup membuat nyaman para pengunjung ketika datang ke pantai ini, terdapat banyak sekali warung makan di sekitar space pantai. Anda hanya tinggal memilih saja ingin menyantap kuliner di salah satu warung makan.

3. Mushola dan Kamar Kecil

Karena mayoritas warga Indonesia beragama Islam, tentu di berbagai wisata akan disediakan kamar mandi yang bisa digunakan untuk berwudhu serta mushola. Kedua fasilitas ini memang cukup penting, karena umat beragama Islam tidak boleh telat dalam melaksanakan ibadah sholat.

Tak perlu khawatir akan kondisi kamar mandi dan mushola. Sebab kedua fasilitas ini selalu terjaga dan juga terawat kebersihannya.

Demikianlah sekilas informasi yang diberikan kepada Anda mengenai wisata Pantai Malalayang yang ada di Manado. Pastikan jika wisata ini menjadi destinasi yang dikunjungi ketika datang ke Manado.

Pos terkait