Home » Wisata » Tujuan Wisata » Hutan Wisata Kalibiru, Objek Wisata Alam di Jogjakarta
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Hutan Wisata Kalibiru, Objek Wisata Alam di Jogjakarta

Wednesday, August 15th 2012. | Tujuan Wisata

Tips Agar Cepat Hamil

Hutan Wisata Kalibiru JogjakartaCafeBerita.com – Meskipun tidak sepadat dan sekacau Jakarta, ternyata kota Gudeg alias Jogjakarta juga memiliki tingkat kepadatan yang cukup besar. Hal ini memicu kemacetan dan polusi di tengah kota Pelajar ini. Banyak dari warga Jogjakarta yang melarikan diri ke pantai di sekitar Jogja untuk melepas penat. Namun ada satu tempat lagi yang cocok sekali untuk anda lari sejenak dari hiruk pikuk dan panasnya Jogja. Jika anda warga Jogja atau sedang berada di Jogja, sempatkanlah mengunjungi Hutan Wisata Kalibiru Jogjakarta. Hutan wisata ini dijamin akan melepaskan penat baik di tubuh atau fikiran anda. Hutan Wisata Kalibiru ini berada di Desa Hergowilis, Kab. Kulon Progo, Jogjakarta. Kurang lebih 40 km dari pusat Jogja. Memang kalah pamor dari wisata Kali Urang atau Pantai Parangtritis, namun hutan wisata ini dijamin akan memberikan sensasi berbeda dari berbagai wisata yang ada di Jogjakarta. Terletak 450 m dpl Hutan Wisata Kalibiru menyuguhkan segarnya udara khas pegunungan, ramahnya warga sekitar dan juga indahnya pemandangan hijau sepanjang mata melihat. Hutan wisata Kalibiru dikelola langsung oleh warga sekitar yang melihat potensi wisata yang ada di Hutan Kalibiru ini.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Menuju area wisata ini tergolong susah-susah gampang karena minimnya petunjuk yang ada. Anda cukup bertolak menuju Desa Hargowilis dan bertanya pada warga sekitar. Warga sekitar sangat ramah dan sopan, tiap pertanyaan akan dijawab dengan jelas. Oh ya, orang Jogja lebih suka menjawab menggunakan arah mata angin, jadi pandai-pandailah mengartikan petunjuk yang diberikan sesuai arah kompas. Memasuki kawasan Hutan Wisata Kalibiru anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 2.000 saja.

Perjalanan dimulai menuju gardu pandang yang berada di titik tertinggi daerah ini. Sepanjang perjalanan menanjak pemandangan sekitar sungguh cantik sekali. Udaranya segar, serta warna hijau disana-sini benar-benar menyegarkan mata dan pikiran kita. Sesampainya di atas gardu pandang, paduan antara hutan luas dan perbukitan kecil akan menjadi pemandangan yang mengesankan. Dari atas anda bisa melihat kali kuning yang panjang mengalir dan juga waduk sermo dari kejauhan. Diatas sini ketenangan, kesunyian dan keaslian alam akan melebur menciptakan atmosfir yang nyaman dan mendamaikan. Turun sejenak ke kawasan outbound untuk mencicipi adrenalin terpompa di area flying fox. Meluncur kebawah sejauh 85 meter ditengah hutan yang hijau pasti akan menimbulkan kenangan tersendiri. Untuk menikmati fasilitas ini anda cukup membayar Rp. 10.000 saja sekali tempuh. Ingin merasakan atmosfir diatas lebih lama, banyak penduduk yang menyewakan jasa homestay dengan tarif yang variatif dan fasilitas yang beragam. Jika anda sedang di Jogja, wajib rasanya mengunjungi Hutan Wisata Kalibiru yang murah meriah dengan pemandangan mewah ini.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

wisata alam jogja, wisata jogja, tempat wisata di jogja, tempat wisata alam di jogja, tempat wisata di jogja terbaru, wisata sekitar jogja, tempat wisata di yogyakarta alam, tempat wisata jogja, wisata di jogja, tempat wisata alam jogja

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Hutan Wisata Kalibiru, Objek Wisata Alam di Jogjakarta

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya