Home » Wisata » Tujuan Wisata » Kecantikan Curug Ciismun – Kebun Raya Cibodas
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Kecantikan Curug Ciismun – Kebun Raya Cibodas

Sunday, July 15th 2012. | Tujuan Wisata

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Curug Ciismun adalah sebuah  air terjun yang terdapat di dalam kawasan Kebun Raya Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Pacet dalam wilayah Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Barat. Koordinat tepatnya jika dilihat dari satelit adalah di titik 6° 44′ 22.49″ S  107° 0′ 45.93″ E.  Menuju air terjun ini, hanya diperlukan waktu sekitar 30 menit berjalan kaki dengan trek yang relatif nyaman jika kita melalui pintu belakang yaitu pintu masuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Curug (Air Terjun – bahasa Sunda) dengan ketinggian lebih dari 25 meter ini memiliki keindahan yang mempesona dengan kolam berbatu-batu alam pada bagian bawahnya.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Kecantikan Curug Ciismun – Kebun Raya CibodasPerjalanan menuju lokasi air terjun ini diawali dengan melewati area bumi perkemahan Cibodas yang dipenuhi rerumputan hijau nan tertata rapi. Di lokasi ini tampak beberapa ekor kuda yang disewakan bagi anda  yang ingin berkeliling area kebun raya ini. Setelah berjalan kaki selama 30 menit anda akan tiba didepan curug yang sangat cantik. Meskipun posisinya sedikit tersembunyi dan harus menuruni beberapa anak tangga yang curam di akhir perjalanan, anda akan puas saat menatap keindahan Curug ini.

Airnya yang amat jernih dan segar membuat anda takkan mampu menahan godaan untuk berenang atau sekedar bermain air sambil menikmati keindahan alam sekitarnya. Hanya saja perlu anda perhatikan bahwa debit air terjun dari ketinggian 25 meter ini cukup deras sehingga peralatan yang anda bawa harus dipinggirkan lebih dahulu jika tak ingin terciprat basah. Ditingkahi suara burung-burung dan satwa lain di lebatnya hutan belantara pada sisi kiri dan kanannya, suasana menyatu dalam syahdunya alam akan anda rasakan di Curug Ciismun. Benar-benar pengalaman wisata alam yang sulit terlupakan.


Jika anda berencana datang dan berwisata alam ke Curug Ciismun, ada baiknya memperhatikan beberapa tips berikut ini :

  1. Sebaiknya bawalah bekal makanan/minuman sendiri, karena seperti halnya di lokasi wisata lain, harga berbagai produk bisa melonjak 2 x lipat di dalam lokasi wisata.
  2. Jika anda berkunjung pada musim hujan, sebaiknya berangkatlah pagi-pagi. Hujan di lokasi Curug biasanya terjadi pada siang hari.
  3. Bawalah payung atau raincoat serta rain cover untuk backpack anda untuk melindungi dari cipratan air dan hujan yang seringkali turun.
  4. Masuk dan pulang sebaiknya melewati pintu masuk belakang yang berada didekat pintu masuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, karena rute ini lebih dekat dan medannya relatif lebih aman dan nyaman.
  5. Terakhir tapi tak kalah penting, gunakan alas kaki yang nyaman dan bawalah kantong plastik untuk menyimpan pakaian basah.

Dengan harga tiket masuk yang cukup murah, curug Ciismun bisa anda jadikan salah satu tempat kunjungan wisata bersama keluarga atau teman di akhir pekan.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

curug ciismun cibodas

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Kecantikan Curug Ciismun – Kebun Raya Cibodas