Home » Wisata » Tujuan Wisata » Goa Jomblang Gunung Kidul: Perjalan Mencari Cahaya Surga
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Goa Jomblang Gunung Kidul: Perjalan Mencari Cahaya Surga

Wednesday, July 11th 2012. | Tujuan Wisata

Tips Agar Cepat Hamil

Goa Jomblang Gunung Kidul: Perjalan Mencari Cahaya SurgaCafeBerita.com – Salah satu goa eksotis yang berada di daerah Jawa Tengah adalah Goa Jomblang. Jika dibeberapa daerah goa-goa yang adalah adalah goa horizontal artinya goa yang  memanjang kedalam, maka Goa Jomblang adalah kombinasi antara goa vertikal yang dilanjutkan dengan goa horizontal. Bagi para petualang alam, goa ini menjadi salah satu impian mereka. Tidak hanya pecinta alam Indonesia, bahkan pecinta alam dari luar negeri pun penasaran dengan indahnya goa ini.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Terletak kurang lebih 50 km tenggara pusat kota Yogyakarta, Goa Jomblang tedapat ditengah bukit dan hutan jati. Goa ini terbentuk karena amblesnya tanah hutan yang mencabut sekaligus tumbuhan dan pepohonan kedalamnya. Jarak dasar goa dengan mulut goa bervariasi dan yang paling dalam adalah 80 meter. Karena jenisnya yang gua vertikal maka dibutuhkan kemampuan Single Rope Technique (SRT). Karena memang bukan wisata biasa yang sudah disediakan fasilitasnya, maka saat anda ingin menikmati indahnya Goa Jomblang ini anda harus bergabung dengan grup pecinta alam yang mengadakan penelusuran Goa Jomblang. Karena mereka lebih paham medan dan memiliki pengalaman serta teknik menuruni goa vertikal seperti ini.

Setelah mencapai dasar anda akan dibuat takjub dan terpana dengan pemandangan luar biasa yang ada didepan anda. Sebuah hutan didalam perut bumi. Karena proses longsor tadi, maka tanaman dan vegetas diatas ikut terbawa masuk ke perut bumi. Ajaibnya, mereka masih tumbuh dan terus berkembang. Hutan ini disebut hutan purba. Disekitar dinding gua beberapa tumbuhan perdu tumbuh. Istirahatkan diri anda sebelum melakukan perjalanan mencari “Cahaya Surga”. Ya, bukan hanya hutan purba saja yang menjadi eksotisme Goa Jomblang namun juga pengalaman melihat Cahaya Surga, sebuah fenomena alam yang sangat indah. Setelah beristirahat anda akan diajak menyusuri lorong sejauh 500 m ke ujung lorong yaitu goa vertikal yang lain disebut Goa Grubug. Sepanjang perjalanan anda akan dimanjakan dengan indahnya ornamen alami didinding goa. Tibalah anda pada mulut Goa Grubug. Disinilah anda akan menanti datangnya “Cahaya Surga”. Jika anda beruntung dan cuaca diluar sedang bersahabat maka kurang lebih sekitar pukul 13.30 WIB ada sepancar sinar matahari yang mulai menerangi Goa Grubug. Sinar-sinar itu membelah pekatnya kegelapan Goa Grubug dan memantul ke beberapa stalagtit juga stalagmit yang menimbulkan bias cahaya yang sangat luat biasa. Sebegitu indahnya fenomena cahaya ini beberapa penjelajah menyebutnya sebagai “Cahaya Surga” seolah cahaya ini bukan berasal dari sistem pencahayaan dunia. Manfaatkan momen ini untuk mengabadikan keagungan dan keindahan dari fenomena “Cahaya Surga” ini. Pasti, akan menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

penemu goa jomblang, pemasaran goa jomblang, Siapa penemu goa jomblang

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Goa Jomblang Gunung Kidul: Perjalan Mencari Cahaya Surga

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya