Home » Wisata » Tujuan Wisata » Pantai Karang Bolong Kebumen
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Pantai Karang Bolong Kebumen

Saturday, May 26th 2012. | Tujuan Wisata

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Kabupaten Kebumen memiliki sederet pantai selatan yang cukup terkenal bagi para pecinta wisata pantai. Selain pantai Suwuk, yang cukup terkenal adalah Pantai Karang Bolong. Pantai selatan yang satu ini menjadi salah satu wisata andalan Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Pantai Karang Bolong

Untuk menuju pantai ini, saya menyarankan untuk berangkat dari Gombong, karena jaraknya yang relatif lebih dekat. Kira-kira 18 kilometer ke selatan dan membutuhkan setidaknya 30 menit. Kondisi jalan sudah beraspal dan cukup nyaman untuk ditempuh. Untuk anda para “backpacker”, angkutan umum telah siap mengantarkan anda pulang pergi antara Gombong ke Karang Bolong.

Memasuki area pantai anda akan disambut dengan sebuah patung sesosok pengunduh sarang burung tradisional yang gagah nan berani.  Patung ini menunjukkan bahwa di penduduk disekitar pantai memang berprofesi sebagai pengunduh sarang burung walet tradisional. Setelah anda membayar retribusi dan anda bisa melihat pantai setelah menempuh beberapa ratus meter setelahnya. Untuk fasilitas pantai saya rasa cukup lengkap. Terdapat area parkir, tempat ibadah, kamar mandi umum, gardu pandang dan tak lupa warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman. Pantai Karang Bolong dihiasi tebing-tebing curam dan karang-karang dipinggir laut. Nah, lalu mengapa ya pantai ini disebut Pantai Karang Bolong?

Dalam bahasa Jawa, kata Bolong berarti berlubang. Jadi bila diartikan secara penuh menjadi Pantai Karang Berlubang. Nama ini diambil dari salah satu tempat paling menarik di pantai ini yaitu sebuah karang raksasa yang bolong. Sebagian penduduk menyebutnya Goa Karang Bolong karena memang menyerupai gua yang terdapat pintu masuk dan keluar.  Gua sepanjang kurang lebih 30 meter ini bisa kita jelajahi dengan berjalan kaki untuk berteduh dari panasnya matahari.

Sayangnya, anda tidak diizinkan mandi di laut karena ombak yang cukup ganas. Namun tenang, anda bisa mencoba memancing di kawasan karang terjal dan tinggi yang memberikan suasana yang mengasyikan untuk memancing dari ketinggian. Jangan lupa tetap waspada agar perjalanan wisata anda aman dan menyenangkan.(Aff)

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

pantai suwuk kebumen jawa tengah, wisata di kebumen jawa tengah, suwuk jateng karangbolong, pantai suwuk, pantai kebumen, tempat wisata karang bolong, pantai karang bolong jateng, wisata pantai jawa tengah, wisata pantai karang bolong, wisata pantai kebumen

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Pantai Karang Bolong Kebumen