Home » Wisata » Tips-tips Berpergian » 5 Kiat Jitu Mudik Lebaran Menggunakan Bis
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Kiat Jitu Mudik Lebaran Menggunakan Bis

Wednesday, August 22nd 2012. | Tips-tips Berpergian

CafeBerita.com - Mudik lebaran adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh mereka yang tinggal jauh dari kampung halaman. Momen Idul Fitri selalu menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan bercengkrama bersama keluarga. Oleh sebab itu, banyak juga yang ingin pulang kampung demi bertemu keluarga walaupun hanya sejenak. Bagi anda yang tak memiliki kendaraan sendiri, lebih baik menggunakan angkutan umum seperti bus untuk pulang kampung. Naik bus dirasa lebih efektif dan efisien sebab anda tak akan cepat lelah. Beda dengan mereka yang harus membawa kendaraan sendiri terlebih lagi jika tempat yang akan dituju cukup jauh. Anda senantiasa perlu waspada saat naik bus. Kejahatan yang merajalela baik itu pencopetan, pembiusan, dan penjambretan marak terjadi saat mudik lebaran.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

5 Kiat Jitu Mudik Lebaran Menggunakan Bis
Bila anda ingin selalu merasa aman saat pulang kampung menggunakan bus, ikuti tips berikut ini:

  1. Bila anda berniat membawa banyak barang saat mudik lebaran, pastikan anda telah mempersiapkan barang-barang tersebut jauh-jauh hari. Bungkus dengan aman, tertutup dan rapi. Jangan lupa untuk memberi nama pada kardus yang dibawa. Hal ini meminimalkan resiko bawaaan anda tertukar dengan bawaan milik penumpang lain saat diletakkan pada bagasi.
  2. Kumpulkan informasi mendetail mengenai bis yang akan anda gunakan sebagai angkutan mudik. Lihat dengan seksama kondisi fisik dari bis apakah masih terlihat layak atau tidak. Ada baiknya bila anda ganti bis bila angkutan yang akan anda tumpangi agak sedikit bermasalah.
  3. Tentukan kapan anda akan pulang kampung. Bila jadwal mudik lebaran tersebut sudah benar-benar pasti, langsung saja pesan tiket jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan tiket. Maklum mudik lebaran kali ini pastinya banyak orang yang berbondong-bondong untuk pulang kampung. Memesan tiket jauh hari juga bisa menghindarkan anda mendapatkan tempat duduk yang tak nyaman sebab banyak pula orang-orang yang harus berdiri karena kehabisan tiket.
  4. Beritahu keluarga anda mengenai waktu keberangkatan bis. Kontak keluarga anda sesaat sebelum bis berangkat. Bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan pastinya keluarga bisa memberikan bantuan.
  5. Hindari penampilan yang mencolok saat akan mudik. Pilih pakaian yang biasa saja namun masih pantas. Hindari mengenakan barang-barang bermerek yang yang terlihat mewah. Perhiasan dan barang-barang berharga yang anda bawa jangan sampai terlihat oleh khalayak umum. Masukkan ke dalam tas tersendiri yang bisa anda bawa dan jaga setiap saat.

Semoga informasi mudik lebaran di atas bisa membuat anda nyaman dalam perjalanan menuju kampung halaman tercinta.


Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Kiat Jitu Mudik Lebaran Menggunakan Bis

Grosir Online Murah