Home » Wisata » Kuliner » Warung Kalkun Jogja, Mencicipi Kenikmatan Kuliner Unik
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Warung Kalkun Jogja, Mencicipi Kenikmatan Kuliner Unik

Wednesday, October 10th 2012. | Kuliner

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Kalkun kurang begitu populer di Indonesia dan jarang ada yang menernak hewan ini. Namun, jika anda penasaran ingin mencoba bagaimana rasa dari daging Kalkun tersebut anda bisa mampir di sebuah warung khusus masakan Kalkun yang berada di kota Jogja. Namanya adalah Warung Kalkun Jogja. Pernahkah anda menonton sebuah film luar negeri, biasanya pada malam paskah atau malam natal, keluarga berkumpul lalu menyantap sebuah unggas mirip ayam namun berukuran jumbo yang biasanya di panggang? Ya, itulah Kalkun. Sebuah unggas mirip ayam yang ukuran tubuhnya jauh lebih besar.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Warung Kalkun Jogja

Untuk mencarinya tidak perlu repot-repot. Lokasi warung ini tepatnya berada di Jl. K.H Ahmad Dahlan. Jika anda tau Malioboro anda cukup menuju Bank BNI Malioboro dan didekat sanalah terletak Warung Kalkun Jogja. Warung mungil ini hanya memiliki beberapa kursi makan saja. Jadi, siapa cepat dia dapat. Didepan terpampang jelas menu apa saja yang disediakan warung ini. Menunya antara lain Kalkun Rica-Rica, Kalkun Goreng, Kalkun Panggang dan Kalkun Brongkos Sop. Sedang minumannya terdapat Stup Jambu, Stup Nanas, Secang, Markisa, Teh, Jeruk dan Tape. Wah, rasanya ingin segera memesan saja. Jika penasaran akan kami bagi sedikit cita rasa dari tiap masakan.

Yang pertama adalah Kaklun masak Rica-Rica. Dihidangkan diatas daun pisang , potongan daging Kalkum terbenam dalam kuah Rica-Rica yang berwarna kuning kemerahan. Beberapa cabe potong juga tampak tersaji. Paling nikmat disantap dengan nasi panas. Tapi, namanya juga Rica-Rica pasti pedas. Untu Kalkun Rica-Rica di Warung Kalkun Jogja ini tidak hanya lezat namun juga pedas sekali. Meski demikian, rasanya meski bibir sudah memerah tapi lidah tak ingin berhenti mengunyah. Sementara, anda bisa menetralkannya dengan minuman dingin atau dengan menyantap Sup Kalkun. Sup kalkun disajikan didalam mangkok besar. Potongan daging kalkun mengeluarkan kaldu dengan cita rasa yang sangat berbeda dengan ayam. Gurih dan kentalnya beda. Nikmat sekali.

Terakhir, ada Kalkun Panggang. Secara tampilan benar-benar mirip ayam panggang. Namun, Kalkun panggang ini berwarna coklat mengkilap yang seolah menggoda mata untuk segera mengantarkannya kedalam mulut. Benar saja, tekstur daging Kalkun yang khas dan tak bisa dituliskan berpadu dengan bumbu yang manis dan lezat sekali. Kesemuanya itu paling nikmat ditutup dengan piliha Stup Jambu atau Stup Nanas yang segar sekali. Untuk Rica-rica dipatok 10ribu, Kalkun goreng dan panggang dipatok 18ribu sedang supnya dipatok 8ribu. Sedang untuk minuman kesemuanya dipatok 3ribu saja. Wow, Warung Kalkun Jogja harga terjangkau namun cita rasa yang jarang ditemui bisa dirasakan dengan nikmat. Anda wajib mencobanya!

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

kuliner unik, kuliner unik jogja, Alamat kuliner ayam kalkun di jogja, ayam kalkun jogja, Gambar masakan ayam kalkun, kuliner jogja

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Warung Kalkun Jogja, Mencicipi Kenikmatan Kuliner Unik

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya