Home » Wisata » Kuliner » Bubur Cianjur – Resep Gurihnya Kuliner Khas Cianjur
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Bubur Cianjur – Resep Gurihnya Kuliner Khas Cianjur

Thursday, October 4th 2012. | Kuliner

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Menyantap bubur sebagai pengganti nasi memang enak ya? apalagi kalau disantap saat sarapan pagi, pastinya makin mantap! Bubur Cianjur sudah menjadi ciri khas kota Cianjur. Bahkan saking populernya bubur ini sudah merambah sampai ke daerah-daerah di Jawa Barat dan DKI Jakarta. Bubur Cianjur berbeda dengan bubur lainnya. Rasanya begitu kental dan gurih perpaduan kecap asin, bumbu merica, dan bumbu-bumbu lainnya ditambah bubur khas Cianjur menimbulkan cita rasa yang benar-benar pas dan maknyus!


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Bubur Cianjur

Di dalam bubur ayam Cianjur juga terdapat kentang dan kerupuk khas Cianjur membuat kuliner yang satu ini begitu unik. Aroma dari bubur Cianjur ini juga begitu wangi. Yang membedakan bubur ini dengan bubur yang lain ialah dari proses menanaknya. Proses menanak ini juga menjadi kunci rahasia kelezatan bubur ini.

Salah satu penjual bubur Cianjur yang banyak pelanggannya di pagi hari ialah Asep. Pria yang biasa dipanggil kang Asep ini sudah berjualan bubur Cianjur sejak 2006. Kang Asep menjual buburnya dengan berkeliling dan juga mangkal di tempat-tempat tertentu di Bogor. Walaupun dari Cianjur ternyata banyak juga penggmarnya di Bogor. Bubur ini digemari oleh semua kalangan, dari orang tua hingga anak-anak semua sangat suka bubur Cianjur ini.

Bubur Cianjur buatan kang Asep tidak sembarangan memakai beras. Yang ia pilih ialah beras asli langsung dari Cianjur, yakni beras Pandan Wangi. Agar hasil bubur Cianjur ini gurih, waktu menanak bubur Asep memasukkan kuah yang terdiri dari berbagai bumbu rempah-rempah. Seperti bawang merah, bawang putih, irisan serai, daun bawang dan juga kunyit. Penyajian bubur Cianjur kang Asep ini sangat menggoda. Bubur disajikan dalam mangkuk, diberi kecap manis, taburan kacang dan bawang goreng, diberi sedikit kentang dan emping, dan yang terakhir tambahan kerupuk. Kerupuk yang sudah dicampurkan bersama bubur akan membuat bubur ini sangat enak rasanya.

Sebagai pelengkap menemani makan bubur Cianjur, disediakan juga sate usus dan sate ati ampela, harganya hanya Rp. 1500 per tusuk. Sedangkan, harga satu porsi bubur Cianjur Rp. 7000. Satu porsi bubur Cianjur ini cukup banyak, dijamin rasa lapar anda terselesaikan dengan menyantap bubur ini apalagi di pagi hari.

Jadi bagi anda yang mencari kuliner untuk sarapan di pagi hari? Coba segera bubur Cianjur yang enak dan menyehatkan. Dijamin anda akan ketagihan! Selamat menikmati.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

kuliner khas cianjur, resep kuah bubur cianjur, bubur ayam cianjur, resep pais bubur cianjur, resep bubur ayam khas cianjur, resep bubur ayam gurih, resep bubur cianjur, resep kuah bubur ayam cianjur, Resep makanan cianjur, resep bubur ayam cianjur

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Bubur Cianjur – Resep Gurihnya Kuliner Khas Cianjur