Home » Wisata » Kuliner » Es Goyobod, Minuman Tradisional Yang Terkenal di Garut
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Es Goyobod, Minuman Tradisional Yang Terkenal di Garut

Wednesday, October 3rd 2012. | Kuliner

CafeBerita.com – Di musim kemarau seperti sekarang ini tentunya cuaca sangat panas dan membuat tenggorokan cepat haus dan membutuhkan minuman yang segar sebagai penghilang dahaga. Es goyobod asal Garut mungkin bisa menjadi pelepas dahaga anda saat cuaca sedang panas. Es goyobod ialah minuman tradisional yang terkenal di Garut, Jawa Barat. Es goyobod memiliki tampilan seperti es campur, minuman ini memiliki dominan warna putih seperti salju.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

es goyobod

Di dalam es goyobod yang menyegarkan ini terdapat campuran dari adonan sagu aren dicampur tepung hunkwe yang merupakan ciri khas dari es goyobod ini. Campuran kedua bahan ini memiliki bentuk seperti agar-agar, lalu dipotong-potong kecil dan dimasukkan bersama campuran es goyobod lainnya. Selain campuran kedua bahan tadi, campuran lainnya yang terdapat dalam minuman es ini ialah kolang-kaling, santan, potongan alpukat, kelapa muda, susu, roti tawar, sekoteng, gula putih dan sentuhan akhir diberi dengan es serut membuat rasa es goyobod ini begitu segar ketika sampai di lidah. Yummy!

Kesegaran yang dihasilkan dari es goyobod ini membuat banyak orang berburu-buru untuk merasakan sensasinya, apalagi saat bulan ramadhan tiba orang yang mencari es goyobod ini semakin banyak. Kepopuleran es goyobod sampai ke daerah Bogor, Jawa Barat. Salah satu penjual es goyobod di Bogor terletak di Pengadilan Agama Bogor. Isak salah seorang penjual es goyobod ini mengaku sudah lama menjual es goyobod. Katanya, es goyobod ini sebenarnya mirip es campur yang membedakan adalah goyobod itu sendiri. “Bentuk goyobod seperti agar-agar namun akan padat setelah digigit,” ucap Isak.

Es goyobod buatan Isak mempunyai ciri khasnya sendiri yang membedakan dengan es goyobod lain. Isak kerap menambahkan tiga rasa berbeda ke dalam es goyobodnya, tiga rasa itu ialah rasa cocopanda, strawberry, dan duren. Es goyobod duren adalah menu andalan Isak. Harga dari satu gelas es goyobod ini berkisar Rp. 5000 sampai dengan Rp.7000. Mempunyai porsi yang cukup besar dijamin anda akan puas menyantap kuliner yang satu ini.

Penasaran dan ingin mencoba rasa dari es goyobod ini? Tidak perlu dating jauh-jauh ke kota Garut. Anda bisa dengan mudah menemukan pedagang es goyobod, salah satunya di Kota Bogor. Tunggu apa lagi? Segera rasakan sensasi segar dan manis es goyobod ini. Selamat mencoba!

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

es goyobod garut, es tradisional jawa

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Es Goyobod, Minuman Tradisional Yang Terkenal di Garut

Grosir Online Murah