Home » Wisata » Kuliner » Resep Nikmatnya Kuliner Tradisional Serabi Bandung
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Resep Nikmatnya Kuliner Tradisional Serabi Bandung

Wednesday, September 26th 2012. | Kuliner

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Bagi warga Sunda, serabi mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Kuliner lezat yang mempunyai cita rasa manis dan gurih selalu menggoda dan menggugah selera. Serabi Bandung atau yang biasa disebut juga dengan surabi ialah kuliner tradisional Bandung yang terbuat dari bahan utama tepung beras. Dan umumnya, serabi dicampur dengan kuah manis yang terbuat dari gula merah.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Serabi Bandung

Serabi Bandung disebut-sebut mirip dengan pancake khas orang Barat. Yang membedakan serabi dan pancake, serabi dimasak dengan cara dibakar di atas bara api. Pembuatan serabi di Indonesia masih sangat sederhana, tepung beras yang sudah diolah bersama dengan telur, santan, air kemudian diaduk hingga merata. Setelah bahan serabi ini tercampur rata, tuangkan serabi di atas cetakan kue serabi yang terbuat dari tanah liat, yang sudah dipanaskan oleh bara api batu bara. Penggunaan cetakan yang terbuat dari tanah liat dan batu bara sebagai sumber apinya sengaja dilakukan karena untuk menjaga agar cita rasa serabi asli tidak hilang dan membuat rasa serabi semakin lezat.

Dahulu jenis serabi Bandung masih sangat sederhana, yakni serabi biasa yang diberi kuah manis gula dan juga serabi yang didalamnya terdapat oncom. Namun seiring berkembangnya zaman dan ide-ide kreatif dari pecinta kuliner, kini serabi banyak variannya. Varian kue serabi masa kini yakni, serabi coklat, coklat-keju, keju, coklat-pisang, sosis, telur, oncom pedas, daging, susu, pisang-keju, durian, dan yang saat ini paling populer ialah serabi pelangi. Serabi dengan fla berwarna-warni layaknya kue pelangi sekarang lagi banyak digandrungi masyarakat. Rasanya lezat dengan dominan rasa manis di dalamnya.

Di daerah Lembang, Bandung terdapat cafe serabi Bandung yang cukup terkenal keberadaannya. Cafe Serabi Francis mengolah sajian serabi yang semula hanya jajanan pasar belaka kini menjadi makanan modern yang disukai banyak orang. Di cafe Serabi Francis ini anda akan menemukan beraneka rasa serabi yang terdiri dari 15 macam rasa yang berbeda-beda. Anda bisa memesan sepuas hati rasa mana saja yang menjadi favorit anda. Selain itu, di cafe ini terdapat fasilitas tempat karaoke. Jadi sambil menikmati lezatnya serabi anda juga bisa sambil menunjukkan kemampuan olah vokal anda. Harga serabi yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari harga Rp. 4000 sampai dengan Rp. 9000 anda sudah bisa mencicipi satu buah serabi yang lezatnya bukan main.

Penasaran dengan serabi Bandung beraneka rasa ini? Segera meluncur ke kawasan Maribaya Timur No. 98. Selamat makan!

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cetakan serabi, tepung kuah durian, surabi francis, surabi fla bandung, resep serabi tepung beras, resep pancake serabi, resep kue serabi tradisional, Mresep membuat surabi, kue tepung beras, kue serabi kuah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Resep Nikmatnya Kuliner Tradisional Serabi Bandung

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya