Home » Wisata » Kuliner » Soto Bebek Klaten – Wisata Kuliner di Klaten
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Soto Bebek Klaten – Wisata Kuliner di Klaten

Saturday, August 18th 2012. | Kuliner

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Anda penggemar daging Bebek? Salah satu saudara ayam dari kelas unggas ini memiliki tekstur , aroma dan rasa yang khas. Selama ini yang sering kita temukan adalah Bebek Bakar atau Bebek Goreng. Anda ingin mencoba hal yang lain dari olahan bebek? Kami sarankan anda datang dan mencoba Wisata Kuliner Soto Bebek di Klaten. Bebek di-soto? Aneh memang terdengarnya. Soto biasanya di dominasi soto ayam atau soto sapi. Namun di Klaten, ujicoba Bebek menggantikan kedua hewan diatas terbukti sukses dan mendapat respon positif dari warga Klaten dan sekitar sehingga Soto Bebek cukup terkenal di Jawa Tengah.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Soto Bebek Klaten

Salah satu yang cukup terkenal adalah Warung Soto Bebek Bu Tutik. Letaknya ada di Jalan Jogja-Solo Km 45, Gondang, Klaten. Bu Tutik yang telah lebih dari 10 tahun menjalankan Warung Soto Bebek ini telah menemukan cara menggolah Bebek kedalam Soto yang pas dan nikmat. Daging Bebek memiliki keunikan seperti daging Kambing. Jika tidak pintar dan salah dalam mengolahnya, bau amis dan kurang sedap akan meresap kedalam daging. Apalagi Bebek di Soto Bebek digunakan sebagai bahan dasar kaldu soto ini. Banyak orang yang kuatir rasa amis Bebek akan menyebar di kuah Soto Bebek pada awalnya. Namun berkat pengalaman dan resep rahasia, Bu Tutik tidak mengalami kesulitan. Bahkan ia yakin, ikan laut atau kelinci sekalipun dapat dijadikan kaldu Soto asal bisa mengolahnya. Orang Klaten bilang “Edan Tenan” artinya “Gila Betul” kalo benar-benar bisa terwujud.

Keunikan lain dari Soto Bebek adalah jenis bebek yang digunakan dan pengolahannya. Bebek harus yang betina dan sudah tidak “perawan” alias pernah bertelur. Bebek seperti ini memiliki kontur daging yang bertekstrur pas, tidak lembek dan tidak berbau. Selanjutnya bebek akan direbus bersama bumbu soto sebagai kuah Soto Bebek. Lalu bebek tersebut digoreng dan siap disajikan bersama kuah Soto. Satu porsi Soto Bebek terdiri dari nasi putih terpisah dan satu mangkok soto berisikan bebek goreng ditambah tauge, bihun dan bawang goreng. Soto Bebek siap disantap.

Kaldu di kuah yang bening sangat gurih dan nikmat. Tidak terasa dan tercium bau amis bebek. Tambahkan sambal atau kecap jika anda ingin lebih manis dan pedas. Saat menyantap daging Bebek suwir bersapa nasi putih, rasa daging Bebek yang telah digoreng sebelumnya begitu gurih. Berpadu dengan kuahnya yang berisi rempah dan bumbu pilihan makin menambah nikmatnya Soto Bebek ini. Ditutup dengan jeruk hangat, wuah, pas sekali. Satu porsi Soto Bebek dihargai Rp. 5.000 . Harga murah, rasa mewah. Jika sedang di Klaten, anda wajib mampir!

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

bisnis soto bebek, bumbu soto bebek khas rempah, soto bebek klaten, wisata kuliner klaten jateng

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Soto Bebek Klaten – Wisata Kuliner di Klaten

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya