Home » Wisata » Kuliner » Pindang Patin dan Tempoyak Kuliner Khas Palembang
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Pindang Patin dan Tempoyak Kuliner Khas Palembang

Tuesday, August 14th 2012. | Kuliner

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Jika anda ditanya kuliner Palembang apa yang anda pikirkan saat itu juga? Pasti Pempek bukan? Ya, makanan ini rasanya melegenda di hampir seluruh Indonesia. Rasanya enak dan murah meriah menjadikannya bisnis bagus bagi penjual Pempek pinggir jalan. Namun selain Pempek, Palembang memiliki dua pasangan kuliner khas yang juga lezat yaitu Pindang Patin dan Tempoyak. Ada yang bilang, “Jika ke Palembang, Pempeknya bungkus saja bawa pulang,tapi Tempoyak dan Pindang Patin wajib dimakan disini”. Memang sesuatu yang khas paling nikmat disantap di “habitat”-nya untuk menemukan cita rasa sejatinya.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Pindang Patin dan Tempoyak Palembang

Jika anda sedang di Palembang, silahkan mampir ke Warung Pindang Patin dan Tempoyak Meranjat Bu Ucha. Letaknya ada di Jl. Demang Lebar Daun, Meranjat, Palembang. Cari saja area kediaman gubernur Sumatra Selatan, warung ini ada di area tersebut. Disini anda akan menemukan kedua makanan istimewa itu. Warung ini sendiri sudah ada sejak 1989. Pindang Patin dan Tempoyak sudah menjadi andalan warung ini bertahan selama ini. Rahasianya adalah kekonsistenan pemilik mempertahankan rasa sehingga para pelanggan tidak berpindah warung. Warung ini menyediakan menu pindang Udang,  ikan Seluang Goreng, pindang Tulang (daging-daging yang menempel di tulang) dan tentu saja pindang patin serta pepes patin tempoyak. Untuk minuman yang spesial di warung ini adalah Milkshake Durian atau Jus Buah Naga.

Pindang patin adalah ikan patin yang diolah dengan kuah bercita rasa asam pedas. Rasa asam Pindang Patin ini muncul dari irisan nanas muda serta tomat hijau. Untuk merangsang penciuman, daun kemangi ditambahkan. Pindang Patin bisa dipilih antara bagian kepala, badan dan ekor. Primadonanya adalah kepala Patin. Dagingnya memang tidak banyak namun rasa lemak di kepala inilah yang dicari-cari. Pepes Patin Tempoyak adalah pepes yang diolah dari daging buah durian yang telah difermentasi. Dipadu dengan rempah dan bumbu khusus rasa dan bau durian mampu diredam agar lezat di lidah. Cita rasanya adalah asam pedas. Saatnya menikmati!

Begitu dihidangkan, satu meja berisi 1 mangkuk Pindang Patin, 1 bungkus Pepes Patin Tempoyak, satu piring kecil ikan Seluang, sambal Mangga dan 1 piring nasi. Saat menyeruput kuah Pindang Patin, rasa asam menggigit dan pedas langsung memenuhi mulut. Sedang ikan patinnya begitu lembut dan lunak. Pindang Patin sangat nikmat disantap dengan nasi hangat dan sambel Mangga. Cocol juga ikan Seluang ke sambel ini. Kriuk-kriuk pedas. Beralih ke tempoyak, anda akan dikejutkan dengan rasa asamnya yang segar, dipadu rasa manis dan pedas. Aroma tipis durian semakin memancing nafsu makan anda. Daging patin yang dipepes juga lembut manis. Lezat sekali. Ditutup dengan segarnya Jus Buah Naga yang segar dan dingin, sempurna! Satu porsi Pindang Patin dihargai Rp. 12.000. Tempoyak juga dihargai sama. Anda wajib mencicipi Pindang Patin dan Tempoyak Palembang sebagai makanan penggugah selera ini jika anda berada di Palembang.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

pasar kuliner pinggir musi andalan palembang, artikel makanan yang berhubungan dengan tempoyak, pindang tulang kuliner palembang, pindang tempoyak, palembang, kuliner pindang patin, kuliner pindang palembang, cara buat pindang ala rm kemangi d demang lebar daun, artikel yang berhubungan dengan tempoyak, artikel tentang makanan yang berhubungan dengan tempoyak

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Pindang Patin dan Tempoyak Kuliner Khas Palembang

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya