Home » Wanita » Rias dan Kosmetik » 5 Cara Menggunakan Foundation Yang Salah
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Cara Menggunakan Foundation Yang Salah

Sunday, August 19th 2012. | Rias dan Kosmetik

CafeBerita.com – Anda perlu mengetahui cara menggunakan foundation yang benar jika make up yang anda kenakan selalu membuat setiap orang yang ditemui selalu mengeryitkan dahi. Foundation adalah salah satu bagian dari rangkaian make up yang wajib untuk membuat wajah terlihat halus dan mulus tanpa noda. Tanpa adanya foundation, bekas jerawat dan flek hitam akan terlihat sangat kentara. Namun, salah mengaplikasikan foundation pada kulit wajah malah memperburuk penampilan anda.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

5 Cara Menggunakan Foundation Yang Salah
Oleh sebab itu, kenali beberapa kesalahan pada cara menggunakan foundation yang pada umumnya sering dilakukan wanita.

  1. Salah Memilih Tekstur Foundation: Tekstur foundation yang anda pakai untuk menyembunyikan kekurangan kulit wajah memiliki beragam variasi mulai dari oil free, cair, powder dan stick. Anda bisa menentukan jenis produk yang tepat dengan mengenali jenis kulit. Wanita dengan kulit berminyak perlu memilih foundation dengan tekstur stick ataupun mate. Pastikan pula foundation tersebut noncomedogenic. Jika kulit wajah anda kering, pilih foundation cair supaya wajah terlihat lebih lembab.
  2. Salah Dalam Memilih Warna Foundation: Salah memilih warna foundation bisa membuat wajah anda terlihat seperti memakai topeng. Pemilihan warna foundation yang terlalu gelap ataupun terang tidak akan membuat kulit wajah terlihat alami. Jika anda berniat membeli foundation, pastikan anda mencobanya terlebih dahulu dengan menerapkannya pada kulit rahang bagian bawah. Jangan tertipu hanya dengan melihat warna foundation dari gambar ataupun dari kemasannya saja.
  3. Memakai Foundation Di Ruangan Dengan Pencahayaan Yang Buruk: Pencahayaan dalan ruangan berpengaruh saat proses aplikasi foundation. Cahaya lampu seringkali menipu sebab riasan anda bisa jadi terlalu putih ataupun terlalu tipis. Untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat, anda bisa mengaplikasikan foundation di dekat jendela kamar sebab sinar matahari merupakan cahaya alami yang paling baik untuk menentukan tebal tipisnya riasan. Jika saat malam hari anda harus mengenakan make up, pastikan lampu cukup terang.
  4. Foundation Tampak Tebal: Foundation pada wajah yang terlalu tebal akan membuat anda terlihat seperti memakai topeng. Riasan seperti ini digolongkan sebagai make up yang menor dan norak untuk dilihat. Kondisi semacam ini biasanya terjadi saat anda mengaplikasikan foundation pada wajah yang belum kering setelah dibubuhi pelembab. Oleh karenanya, anda paling tidak perlu menunggu selama 3 menit agar pelembab pada wajah benar-benar kering sempurna sebelum menutupnya dengan foundation.
  5. Menggunakan Foundation Tanpa Memakai Pelembab: Cara menggunakan foundation yang salah selanjutnya berkenaan dengan pemakaian pelembab.  Kebanyakan wanita yang ingin berdandan pastinya tidak ingin repot dengan mengaplikasikan pelembab terlebih dahulu sebelum membubuhinya dengan foundation. Jika anda salah satunya, hentikan kebiasaan semacam ini sebab kulit wajah akan terlihat kering. Yang paling parah adalah riasan anda tidak tahan lama sebab foundation bisa jadi terlihat menggumpal.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cara aplikasi foundation cair, cara memakai foundation cair yang benar, cara menggunakan foundation stick, memakai pelembab sebelum foundation, cara pakai foundation stick, cara pakai foundation yang betul, cara pemakaian pelembeb dan foundation, langkah dan tahap memakai pelembab dan pondation, mengapa harus pke pelembab sblm foundation?, pelembab oil free dan non comedogenic

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Cara Menggunakan Foundation Yang Salah

Grosir Online Murah