Home » Wanita » Rambut » Mencegah Kerontokan Rambut dengan Cara Alami
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Mencegah Kerontokan Rambut dengan Cara Alami

Sunday, November 11th 2012. | Rambut

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com - Mencegah kerontokan rambut bisa dilakukan dengan cara yang alami. Anda tidak perlu membeli produk-produk kimia yang belum tentu memberikan hasil yang memuaskan. Bila tak cocok dengan kondisi rambut, bisa jadi bahan kimia yang terdapat pada produk tersebut membuat kerontokan yang terjadi semakin parah. Ada beragam bahan alami yang bisa anda gunakan. Selain murah meriah, anda tak perlu takut dengan efek samping yang ditimbulkan.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Mencegah Kerontokan Rambut

Berikut ini dalah daftar bahan alami untuk mencegah kerontokan rambut:

  1. Jus alami: Banyak wanita yang lebih memilih ke salon untuk melakukan perawatan rambut seperti creambath. Tentu bahan yang digunakan di salon adalah cream yang terbuat dari ekstrak lidah buaya, ginseng ataupun tea tree oil. Bila anda ingin aman, buat saja sendiri ramuan dari bahan alami tersebut di rumah. Anda cukup menyiapkan bawang merah, bawang putih dan jahe. Mungkin banyak dari anda akan mengeluh mengenai bau yang ditimbulkan oleh ramuan ini. Tak usah khawatir, anda tinggal menggunakanya setiap satu bulan sekali. Setelah aplikasi, diamkan dulu selama 15 menit sebelum anda mencuci rambut dengan sampo. Alhasil anda pun bisa bebas dari aroma tak sedap tadi. Cukup mudah bukan?
  2. Massage kepala: Cara sederhana lainnya yang bisa anda lakukan untuk mencegah kerontokan rambut adalah dengan memijat kepala secara teratur. Lakukan kegiatan ini saat anda sedang mencuci rambut. Luangkan lima menit saja untuk melakukan massage pada kepala. Dengan begitu sirkulasi darah yang ada di kepala bisa berjalan dengan lancar. Gerakan massage pun tak boleh sembarangan. Lakukan dengan ringan dan lembut, namun tetap berikan tekanan pada titik-titik tertentu supaya anda merasa nyaman.
  3. Perawatan hot oil: Perawat hot oil juga efektif untuk mengatasi dan mencegah kerontokan rambut yang sudah parah. Cara alami ini bisa anda lakukan dengan mengandalkan minyak kelapa ataupun minyak zaitun. Sebelum anda mengaplikasikan minyak tersebut pada setiap helai rambut, panaskan terlebih dahulu minyak pada sebuah tungku. Tungku iniĀ  biasa digunakan di spa untuk memanaskan minyak aromatherapy. Bila minyak tersebut sudah hangat, aplikasikan pada rambut sambil memijat-mijat kulit kepala. Kenakan shower cap. Tunggu hingga 1 jam sebelum anda membersihkan minyak dengan mencuci rambut menggunakan sampo.
  4. Meditasi: Salah satu penyebab rambut rontok yang perlu anda hindari adalah stres. Untuk mencegah kerontokan rambut anda perlu mengelola stress dengan baik. Caranya cukup mudah, lakukan saja meditasi secara rutin. Latihan pernafasan ini sangat efektif untuk membantu anda mencegah timbulnya stress. Bye bye dech rambut rontok!

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Mencegah Kerontokan Rambut dengan Cara Alami

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya