Home » Wanita » Rambut » 3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut Keriting
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut Keriting

Wednesday, September 12th 2012. | Rambut

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com - Merawat Rambut keriting memang susah susah gampang. Teksturnya yang kasar dan tebal membuat banyak wanita kehabisan kata-kata saat mereka harus tampil cantik. Menyisir rambut jenis ini pun harus dilakukan dengan hati-hati bila tak ingin rambut patah atau mengalami kerontokan. Tak jarang banyak wanita melakukan rebonding ataupun smoothing supaya bisa terbebas dari rambut bergelombang atau keriting ini. Akan tetapi efek yang ditimbulkan tidak baik karena rambut anda lama-kelamaan bisa rusak dan bercabang.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Bahan Alami Untuk Memelihara Rambut Keriting
3 bahan alami untuk merawat rambut keriting :

  1. Minyak Zaitun: Minyak zaitur dikenal pula dengan istilah olive oil. Minyak jenis ini memang sudah terkenal khasiatnya tidak hanya untuk kesehatan tubuh tetapi juga rambut. Anda bisa membeli minyak ini dimana saja mulai di toko pengobatan herbal sampai apotek. Fungsi dari olive oil sendiri sangat beragam dalam merawat rambut keriting. Diantaranya adalah untuk melembabkan kulit kepala dan rambut, membuat rambut lebih halus, merawat kemilau rambut, dan mencegah timbulnya ketombe. Pemakaian minyak ini cukup mudah. Anda tinggal mengusapkan olive oil dari ujung rambut hingga kulit kepala. Lakukan pemijatan ringan supaya sirkulasi darah di kepala bisa berjalan dengan lancar. Diamkan selama 30 menit supaya kandungan dalam minyak bisa terserap dengan baik. Bersihkan dengan keramas.
  2. Daun Thyme: Mungkin banyak yang tak menyangka bahwa daun thyme mampu memelihara keindahan dan kecantikan rambut keriting anda. Fungsi dari daun ini yang paling utama adalah untuk menjaga kemilau rambut, mempertahankan kelembaban rambut serta mencegah munculnya ketombe. Penggunaan daun ini sangat sederhana. Anda tinggal mencari dua lembar daun thyme kering. Masukkan ke dalam panci yang telah diisi 1 cangkir air putih. Masak selama 15 menit hingga mendidih. Bila sudah dingin, usapkan pada rambut keriting anda secara merata. Diamkan paling tidak selama 1 satu jam supaya ekstrak daun thyme bisa diserap rambut dengan baik.
  3. Alpukat: Alpukat adalah buah dengan sejuta manfaat. Buah tropis ini tidak hanya baik untuk menjaga tubuh dari beragam penyakit tetapi juga berguna untuk merawat kecantikan rambut. Anda bisa membeli alpukat di pasar tradisional maupun supermarket terdekat. Harganya yang murah tidak akan membuat anda bangkrut ketika harus merawat rambut keriting dengan menggunakan buah alpukat secara rutin. Fungsi dari buah ini adalah untuk melembutkan rambut supaya lebih mudah diatur dan menjaga keseimbangan rambut. Anda tinggal menghaluskan 1 buah alpukat matang. Balurkan dari ujung hingga pangkal rambut. Diamkan selama 15 menit. Jangan lupa dipijat-pijat ringan. Akhiri proses perawatan rambut dengan keramas.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

bahan alami untuk lembabkan rambut keriting, model rambut keriting alami, keriting, cara mempertahankan keriting rambut 12 jam, cara melembutkan rambut keriting yang kasar, cara melembutkan rambut keriting kasar secara alami, cara melembutkan rambut keriting dengan cepat dan dengan bahan2 alami, cara melembutkan merawat rambut keriting kasar secara alami, Cara alami untuk melembabkan dan melembutkan rambut keriting, cara alami melembutkn dan menghaluskan rambut kasar dan keriting

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut Keriting

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya