Home » Wanita » Rambut » 3 Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

3 Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

Sunday, September 2nd 2012. | Rambut

Cafeberita.com - Mengurangi rambut rontok secara alami bisa menjadi pilihan yang tepat bila anda tak ingin terlalu banyak mencemari rambut dan kulit kepala dengan beragam bahan kimia. Kerontokan rambut adalah salah satu masalah pelik yang tidak hanya dihadapi oleh kaum hawa tetapi juga oleh kaum adam. Kerontokan ini terjadi ketika anda sedang menyisir rambut ataupun setelah mencuci rambut. Penyebab terjadinya kerontokan yang paling utama adalah akar rambut yang rapuh. Banyak juga yang tidak merasakan hasil apapun saat mereka berusaha untuk mengatasi kerontokan rambut dengan jalan pergi ke salon untuk perawatan, memberi vitamin pada rambut dan aplikasi serum. Tak ada salahnya bagi anda untuk menyerahkan masalah rambut ini pada beberapa bahan alami. Jangan anggap sepele karena siapa tahu, perawatan dengan bahan alamilah yang dibutuhkan oleh rambut.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

3 Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami
Berikut ini adalah cara untuk mengurangi rambut rontok secara alami:

  1. Daun Urang-aring: Haluskan segenggam daun urang aring hingga benar-benar halus. Masukkan ke dalam wadah yang berisi dua gelas air. Aduk merata. Saring dan buang ampasnya. Diamkan hasil saringan tadi selama satu malam supaya mengembun. Keesokan harinya oleskan pada rambut. Jangan lupa lakukan pemijatan ringan supaya anda lebih rilek. Gunakan larutan ini setiap hari.
  2. Lidah Buaya: Khasiat lidah buaya yang sangat beragam ini tidak hanya terbatas pada pengobatan untuk luka bakar. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengurangi rambut rontok secara alami. Tanaman berduri ini bisa anda manfaatkan dengan jalan mencuci dua pelepah lidah buaya hingga bersih. Kupas kulitnya dan hancurkan isinya. Usapkan pada kulit kepala sebelum anda tidur. Gunakan kain untuk membungkus rambut. Keesokan harinya baru anda buka kain pembungkus tadi dan bersihkan sisa lidah buaya dengan mencuci rambut dengan sampo. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari sampai kerontokan pada rambut benar-benar berkurang.
  3. Buah Kemiri: Buah kemiri berguna untuk rambut. Selain rambut rontok bisa teratasi dengan baik, buah ini juga berkhasiat untuk menghitamkan rambut. Anda tinggal mengambil lima biji kemiri. Tumbuk hingga halus. Masukkan dalam wadah dan tambahkan air secukupnya. Masak dengan api sedang. Jangan lupa sambil diaduk-aduk hingga larutan ini mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri tadi pada kulit kepala sambil memijat-mijatnya ringan. Anda bisa melakukan perawatan dengan menggunakan minyak kemiri ini paling tidak 3 kali seminggu untuk hasil yang memuaskan. Dengan begitu anda bisa mengurangi rambut rontok secara alami.

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 3 Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

Grosir Online Murah