Home » Wanita » Rambut » Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami (Bagian I)
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami (Bagian I)

Sunday, July 29th 2012. | Rambut

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com - Menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan alami bisa dilakukan jika anda tak ingin menggunakaan produk kimia yang dijual bebas di pasaran. Ketombe merupakan masalah kesehatan yang cukup merugikan sebab kepala akan terasa sangat gatal. Selain itu anda akan merasa tak percaya diri ketika harus mengenakan baju berwarna gelap karena takut serpihan-serpihan putih dari kulit kepala berjatuhan pada baju.  Coba saja anda gunakan beberapa bumbu dapur berikut untuk menghilangkan ketombe.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Tradisional (Bagian I)

  1. Garam: Garam merupakan bumbu dapur yang cukup murah dan selalu tersedia setiap saat. Anda bisa mengambil beberapa sendok garam meja saat tengah mencuci rambut. Gosokan pada kulit kepala dengan perlahan. Bilas dengan air sebelum anda membersihkannya dengan menggunakan sampo anti ketombe.
  2. Santan kelapa: Memasak sayur dengan menggunakan santan tentunya akan semakin nikmat. Tetapi apakah anda juga mengetahui bahwa santan kelapa ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe? Anda bisa menggunakan santan sebagai bahan utama yang perlu dikombinasikan dengan air perasan jeruk nipis, segelas jus nanas, dan satu gelas air kelapa. Pastikan semua bahan tercampur dengan rata sebelum anda menggunakannya untuk mencuci rambut. Jangan lupa untuk membilasnya dengan menggunakan sampo khusus. Untuk hasil yang terbaik, lakukan setiap lima hari sekali.
  3. Soda kue: Baking soda atau yang lebih dikenal dengan soda kue bermanfaat untuk mengusir ketombe dari kulit kepala. Anda perlu mengambil segenggam soda kue. Gosokkan pada kulit kepala. Bilas dengan menggunakan air sampai soda kue tersebut bisa hilang. Rambut mungkin akan terasa kering saat pertama kali anda mengaplikasikan bahan pembuat kue ini. Namun setelah satu minggu pemakaian, rambut akan terlihat cantik dan bebas dari ketombe yang menggangu penampilan.
  4. Jeruk lemon: Jeruk lemon berkhasiat untuk mempertahankan keseimbangan kadar asam pada kulit kepala. Anda hanya perlu mencampur 15 ml minyak kelapa dengan air perasan 1 biji jeruk lemon. Aduk merata sebelum anda mengoleskannya ke seluruh bagian rambut. Lakukan pemijatan ringan agar peredaran darah semakin lancar. Biarkan selama kurang lebih 8 jam. Akan lebih baik jika anda melakukan perawatan ini saat malam hari sehingga keesokanya anda bisa langsung mencuci rambut dengan sampo.
  5. Minyak almond: Minyak almond merupakan resep tradisional yang tepat bila anda ingin menghilangkan ketombe dengan mudah. Oleskan minyak almond secukupnya pada kulit kepala. Pijat terlebih dahulu selama 10 menit sebelum anda membungkus rambut dengan menggunakan handuk yang telah direndam dengan menggunakan air hangat. Anda bisa melakukan perawatan rambut ini paling tidak dua minggu sekali untuk rambut yang bersih dan indah.

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami (Bagian I)

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya