Home » Wanita » Rambut » Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab

Saturday, July 21st 2012. | Rambut

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Merawat rambut berjilbab tentunya berbeda jauh dengan mereka yang tidak mengenakan jilbab. Jilbab yang menutupi rambut dengan rapat bisa menimbulkan berbagai masalah rambut diantaranya timbulnya ketombe, rambut yang berminyak serta kerontokan rambut. Permasalahan tersebut bisa diatasi bila anda menerapkan cara yang tepat untuk merawat rambut berjilbab.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Tips Merawat Rambut Berjilbab


Simak panduan berikut agar rambut berjilbab tetap indah:

  1. Pilih produk perawatan yang sesuai dengan jenis rambut: Produk perawatan rambut yang umum digunakan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala adalah shampo dan kondisioner. Kenali terlebih dahulu jenis rambut. Jika anda seringkali berketombe, anda bisa memakai produk untuk kulit kepala berminyak. Sedangkan rambut rontok biasanya disebabkan oleh rambut yang kering. Pilih produk yang diformulasikan khusus untuk rambut kering
  2. Aplikasikan kondisioner dengan tepat: Kondisioner sangat penting untuk menjaga kelembutan dan kelembaban rambut. Anda perlu mengaplikasikan produk yang satu ini dengan benar untuk merawat rambut berjilbab. Hindari pengaplikasian kondisioner pada akar rambut sebab bisa memicu timbulnya ketombe jika anda tidak membilasnya dengan bersih. Cukup aplikasikan kondisioner pada area ujung rambut.
  3. Creambath dengan teratur: Rambut kering dan sering rontok akan sangat menggangu. Anda bisa melakukan perawatan ekstra dengan creambath di salon ataupun di rumah. Cukup beli produk untuk creambath di supermaket jika ingin menghemat uang tanpa harus ke salon. Rambut yang rapuh dan mudah patah bisa teratasi dengan baik.
  4. Pilih jilbab dengan bahan yang lembut: Pemilihan jilbab juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Anda bisa memakai jilbab dengan bahan yang halus dan lembut. Bahan jilbab yang kasar ternyata akan merusak rambut saat terjadi gesekan. Bahan yang bisa anda pilih meliputi chiffon, kaos, dan katun paris.
  5. Hindari memakai jilbab saat rambut masih dalam keadaan basah: Rambut yang basah sangat rentan terhadap kerontokan. Untuk itu keringkan terlebih dahulu rambut sebelum anda mengenakan jilbab. Gesekan rambut basah dengan jilbab bisa memperparah kerontokan pada rambut. Rambut yang masih lembab bisa menyebabkan kulit kepala dengan cepat ditumbuhi ketombe. Bau yang tidak sedap pun akan lebih cepat muncul ketika anda membuka jilbab. Keringkan rambut terlebih dahulu secara alami. Jika memang sedang terburu-buru, gunakan hair dryer. Ingat! Jangan terlalu sering menggunakan alat ini sebab rambut akan semakin kering dan rontok.
  6. Lepaskan jilbab saat anda telah berada di rumah: Sama seperti bagian tubuh lainnya kulit kepala juga perlu menghirup udara sehat. Untuk itu lepaskan jilbab setibanya di rumah agar kulit kepala bisa bernafas dengan lega. Kelembaban pada kulit kepala pun bisa berkurang sehingga ketombe tidak cepat muncul.
  7. Jangna mengikat rambut dengan kuat: Ketika anda memakai jilbab, hindari mengikat rambut terlalu kuat sebab kepala anda bisa menjadi tegang dan rambut mudah patah. Untuk menjaga kekuatan rambut, gunakan penjepit rambut ataupun ikat rambut yang halus.
  8. Konsumsi makanan yang baik untuk rambut: Anda bisa mengkonsumsi makanan seperti sayur bayam, kacang-kacangan, ikan salmon dan tiram untuk mendapatkan nutrisi penting seperti zat besi, lemak omega-3, vitamin B6, B1 dan vitamin B, protein dan vitamin untuk merawat rambut berjilbab.

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya