Home » Wanita » Rambut » 4 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

4 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Monday, May 28th 2012. | Rambut

Cara meluruskan rambut keriting secara alami CafeBerita.com – Mengaplikasikan tips atau cara meluruskan rambut keriting secara alami lebih efektif dan efisien. Meluruskan rambut menggunakan bahan-bahan kimia serta alat elektronik seperti papan pelurus ataupun catok bisa membuat rambut anda merah, kering, kusam, bercabang dan rusak. Jika anda wanita dengan rambut keriting, beralihlah untuk untuk meluruskan rambut dengan cara yang alami karena aman dan sehat untuk rambut anda. Rambut lurus yang berkilau, menawan, dan cantik bukan lagi sebuah mimpi. Berikut kami sajikan tips untuk meluruskan rambut secara alami. Kita simak yuk!


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik
  1. Susu : Cara meluruskan rambut keriting secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan susu. Susu murni bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh tapi juga untuk meluruskan rambut. Ambil satu gelas susu murni dan campur dengan setengah gelas air. Anda juga bisa menambahkan madu untuk memperkuat khasiatnya. Masukkan semua bahan ke dalam botol. Semprotkan secara merata dari ujung hingga ke pangkal rambut. Diamkan selama 30 menit agar cairan tersebut bisa diserap oleh rambut dengan baik. Sisir rambut dengan perlahan agar terlihat rapi. Kemudian, anda bisa mencuci rambut menggunakan shampo dan kondisioner. Lakukan dengan teratur untuk mendapatkan rambut lurus alami.
  2. Minyak rambut yang dipanaskan : Anda cukup pergi ke toko terdekat untuk membeli minyak rambut yang sesuai dengan jenis rambut anda. Panaskan hair oil ini dengan api berukuran sedang. Diamkan agar hangat. Oleskan minyak pada rambut sambil memijat kulit kepala selama 15 menit supaya aliran darah menjadi lancar. Sisir rambut agar minyak bisa merata. Balur rambut anda dengan menggunakan handuk hangat selama 15 menit. Metode yang digunakan untuk mengatur rambut keriting ini sama prinsipnya dengan pelurus bahan kimia yang digunakan di salon-salon. Minyak tersebut menjaga kelembaban rambut dan membuat rambut bergelombang mudah ditata dengan berbagai model.
  3. Sari daun seledri : Wanita berambut ikal bisa membuat ramuan pelurus rambut dari seledri. Ambil beberapa lembar daun seledri segar dan cuci hingga bersih. Tumbuk seledri dan tambahkan sedikit air agar lunak. Peras tumbukan tersebut dan masukkan sarinya ke dalam botol. Simpan selama 1 malam. Saat pagi tiba, anda bisa menggunakan sari seledri untuk cream bath. Oleskan dengan merata pada rambut sambil memijat kulit kepala. Diamkan selama 15 menit. Kemudian anda bisa membersihkannya dengan menggunakan shampo serta kondisioner. Cara meluruskan rambut keriting secara alami ini bisa membuat rambut anda terlihat hitam dan bersinar.
  4. Jeruk nipis dan santan : Jeruk nipis ternyata memiliki banyak sekali kegunaan bukan hanya untuk tubuh tetapi juga untuk rambut. Anda hanya perlu mencampur dua sendok teh perasan jeruk nipis ke dalam satu gelas santan. Masukkan dalam botol lalu simpan di lemari es supaya campuran tersebut mengental terlebih dahulu sebelum digunakan. Oleskan dari akar hingga ujung rambut secara merata. Anda juga bisa melakukan pemijatan kepala agar merasa nyaman. Sisir rambut dengan hati-hati. Jangan sampai rambut menjadi rontok. Bungkus rambut dengan handuk selama 15 menit hingga kering. Kandungan kapur dalam rambut dapat berkurang dengan penggunaan kedua bahan tersebut. Hasilnya, rambut menjadi lebih indah.

Untuk mendapatkan rambut yang lurus dan sehat, anda perlu melaksanakan kegiatan di atas secara rutin minimal 3 kali seminggu. Pilih salah satu cara yang sesuai dengan diri anda. Jangan aplikasikan semua cara dalam satu waktu karena hasilnya tidak akan efektif. Anda perlu bersabar karena hasil yang didapat tidak secepat menggunakan alat elektronik dan bahan kimia. Namun demikian, cara meluruskan rambut keriting secara alami dirasa sangat aman dan tidak beresiko merusak keindahan dan kesehatan mahkota wanita.(Agt)

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

ramuan pelurus rambut, minyak pelurus rambut, tumbuhan pelurus rambut, tanaman pelurus rambut, ramuan pelurus rambut alami, obat pelurus rambut alami, cara meluruskan rambut keriting, bahan alami pelurus rambut, ramuan alami pelurus rambut, resep pelurus rambut alami

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 4 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Grosir Online Murah