Home » Wanita » Rambut » 6 Tips Mengurangi Rambut Rontok
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

6 Tips Mengurangi Rambut Rontok

Sunday, May 13th 2012. | Rambut

CafeBerita.comMengurangi rambut rontok tentu bukan hal yang sulit dilakukan jika Anda telah mengetahui cara perawatannya dengan benar. Rambut yang kering, kusam dan rontok tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Rambut rontok yang berlebihan bisa membuat kepala lama-kelamaan menjadi botak jika tidak ditangani dengan baik. Berikut merupakan tips mencegah rambut rontok yang bisa Anda praktekkan di rumah.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Tips Mengurangi Rambut Rontok

  1. Mencuci rambut dengan teratur : Frekuensi mencuci rambut perlu diperhatikan sesuai dengan jenis rambut Anda. Wanita dengan kulit kepala berminyak tentunya harus lebih sering mencuci rambut. Sebaliknya jika Anda pemilik rambut kering, mencuci rambut terlalu sering bisa berdampak buruk. Penggunaan air untuk mencuci rambut pun mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Hindari pengguanaan air yang terlalu panas ataupun dingin. Jangan lupa untuk memijat-mijat kulit kepala saat mencuci rambut agar peredaran darah selalu lancar.
  2. Menyisir rambut dengan benar : dengan teknik penyisiran rambut yang benar, Anda bisa mengurangi rambut rontok. Saat menyisir , jangan menggunakan sisir yang bergigi rapat karena akan memperparah kerontokan. Sebaliknya, pakailah sisir yang bergigi jarang agar kerontokan bisa dihindari. Pilihlah sisir yang terbuat dari cangkang kura-kura atau kayu. Jangan pernah menyisir rambut dalam keadaan basah karena rentan patah.
  3. Mengkonsumsi makanan bergizi : Cara mengurangi rambut rontok selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Sama halnya dengan tubuh, rambut juga memerlukan nutrisi yang cukup. Perkaya asupan makanan dengan sayur-sayuran dan buah-buahan. Santaplah makanan yang mengandung Vitamin B, A, dan E untuk menjaga keindahan dan kekuatan rambut. Anda dapat menutrisi rambut dengan mengkonsumsi paprika hijau, mentimun, gandum, dan paprika merah.
  4. Gunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut : setiap wanita memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Gunakan sampo untuk rambut kering, normal, berketombe atau berminyak. Mencuci rambut perlu dilakukan paling tidak seminggu dua kali. Jika Anda wanita yang gemar berenang di laut ataupun di kolam, jangan pernah lupa atau malas untuk mencuci rambut setelah melakukan aktifitas tersebut. Klorin dan garam yang ada pada rambut bisa membuat folikel rusak berat. Akibatnya, rambut sering rontok.
  5. Mengeringkan rambut : setelah selesai mencuci rambut, gunakan handuk yang bersih untuk menyeka air. Jangan menggesek-gesek rambut dengan handuk. Biarkan rambut mengering dengan cara yang alami. Jauhi penggunaan hair dryer karena panas yang ditimbulkan akan membuat rambut kering, rusak, merah, bercabang, dan rontok.
  6. Hindari model rambut yang terlalu panjang : Rambut panjang memang bisa membuat wanita terkesan feminin dan mempesona. Namun demikian, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk memiliki rambut panjang karena kulit kepala mungkin tidak kuat menahan beban rambut. Untuk mencegah rambut rontok, Anda perlu memotong ujung-ujung rambut secara berkala. Pilihlah gaya rambut yang tidak terlalu panjang ataupun pendek supaya kesan anggun tetap bisa ditampilkan dengan baik.

Dengan mengaplikasikan cara mengurangi rambut rontok di rumah, Anda bisa memiliki rambut yang indah dan kuat.  (Agustina)


Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 6 Tips Mengurangi Rambut Rontok

Grosir Online Murah