Home » Wanita » Kehamilan » 5 Bahan Kosmetik Berbahaya Untuk Ibu Hamil
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Bahan Kosmetik Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Thursday, September 20th 2012. | Kehamilan

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Saat anda tengah berbadan dua, hati-hatilah dengan bahan kosmetik yang anda pakai. Ibu hamil sangat rentan sehingga memerlukan perhatian khusus demi menjaga kesehatan janin dalam kandungan. Tak jarang ibu hamil selalu ingin terlihat cantik sepanjang waktu. Akan tetapi jangan sampai anda salah memilih produk kecantikan yang berbahaya.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

5 Bahan Kosmetik Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil
Berikut ini adalah daftar bahan kosmetik yang perlu anda jauhi saat sedang dalam masa kehamilan:

  1. Paraben: Paraben adalah zat dalam bahan kosmetik yang berbahaya untuk ibu hamil. Bahan ini digunakan dalam berbagai jenis kosmetik karena keampuhannya untuk membuat produk tahan lama. Menurut beberapa penelitian paraben bisa memicu terjadinya gangguan pada sistem reproduksi dan kanker payudara.
  2. 1,4 dioksan: Banyak produk kosmetik yang tidak mencatumkan 1,4 dioksan pada label kemasan dikarenakan bahan kosmetik ini merupakan produk sampingan. Meskipun pengaruh zat ini pada janin dan ibu hamil belum bisa dijelaskan secara gamblang, patut diketahui bahwa 1,4 dioksan bersifat karsinogenik.
  3. dibutil ftalat atau Ftalat: Ibu hamil perlu menghindari kosmetik yang mengandung Ftalat. Bahan ini cukup membahayakan janin. Ftalat bisa saja tercantum pada label kemasan. Akan tetapi pada produk pewangi, biasanya zat ini tidak dicantumkan. Sifat karsinogenik bisa memicu gangguan pada janin. Oleh sebab itu sedapat mungkin ibu hamil bisa menghindari berbagai produk kosmetik yang mengandung pewangi dan aroma.
  4. Etilen oksida /ethylene oxide: Etilen oksida banyak pula dipakai untuk membuat beragam kosmetik. Bahan kosmetik ini sering digunakan untuk membantu proses ethoxylation. Jika ingin terhindar dari bahaya zat kimia ini lebih baik memiliki kosmetik yang berasal dari bahan alami.
  5. Asam beta hidroksil atau asam salisilat: Jika anda sering menggunakan krim dan lotion anti penuaan, cek terlebih dahulu apakah produk tersebut mengandung asam salisilat. Selain pada produk kecantikan, asam salisilat juga terkandung pada aspirin. Oleh sebab itu hindari pemakaian aspirin saat anda tengah hamil. Obat tertentu yang digunakan untuk mengobati kutil, kapalan, psoriasis dan jerawat biasanya juga mengandung bahan kosmetik ini.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

jenis-jenis kosmetik yang berbahaya pada masa kehamilan

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Bahan Kosmetik Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya