Home » Wanita » Kehamilan » 7 Menu Untuk Buka Puasa Bagi Wanita Hamil
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

7 Menu Untuk Buka Puasa Bagi Wanita Hamil

Sunday, August 26th 2012. | Kehamilan

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Wanita hamil memerlukan menu untuk buka puasa tersendiri. Diet yang tepat bisa bermanfaat untuk tubuh si calon ibu dan jabang bayi. Usahakan saja menu yang disajikan bernutrisi tinggi. Anda bisa mengkonsumsi jenis makanan dari kelompok biji-bijian, daging, sayuran, buah dan susu. Bila anda seorang vegetarian, santap saja kacang-kacangan, susu kedelai, buah dan sayuran.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

7 Menu Untuk Buka Puasa Bagi Wanita Hamil
Berikut ini adalah beberapa menu untuk buka puasa bagi wanita hamil yang bisa anda konsumsi secara rutin:

  1. Ibu hamil memerlukan asupan asam folat yang cukup. Anda bisa menghidangkan beberapa sumber makanan yang mengandung asam folat diantaranya produk gandum, daging sapi, hati, telur dan sayuran hijau seperti lobak dan bayam.
  2. Saat anda akan berbuka puasa, pilih makanan yang bergizi tinggi seperti bubur yang dikombinasikan dengan buah kering, susu skim, jus buah, buah-buahan segar, ayam bakar, salad, ataupun telur rebus.
  3. Kebutuhan kalsium untuk ibu hamil sangat tinggi. Pastikan menu untuk buka puasa kaya akan kalsium . Anda bisa mendapatkannya dari produk susu seperti yogurt, susu, dan keju. Sedangkan bahan makanan lain yang bisa anda santap adalah susu kedelai, mentega, kuaci, ikan salmon, sereal, mentega dan jus.
  4. Konsumsi air putih yang cukup selama anda berbuka untuk mengganti hilangnya cairan tubuh. Bila bulan suci ini jatuh saat musim panas, kebanyakan dokter akan menganjurkan anda untuk tidak menjalankan ibadah puasa karena bisa memicu bayi mengalami dehidrasi.
  5. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Zat ini baik dalam melancarkan proses penyerapan zat besi dalam tubuh. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C dari jeruk, roti, sereal, domba, kalkun, daging sapi, sayuran hijau, kacang-kacangan dan kismis.
  6. Hindari menu untuk buka puasa yang terlalu banyak mengandung gula, garam, lemak dan kafein. Makanan yang terlalu berminyak juga tidak baik untuk kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungan.

Setelah anda mengkonsumsi makanan ringan sesaat setelah waktu buka puasa, anda bisa menyantap sajian jenis lainnya beberapa jam kemudian karena tubuh ibu hamil memerlukan banyak energi dan nutrisi. Anda bisa makan salad yang dikombinasikan dengan jeruk rendah lemak, ayam atau ikan, roti roll tanpa mentega isi tuna/ tomat, kombinasi pasta dengan saus tomat, kentang panggang dengan tuna, semangkuk sayuran yang dikukus, salad mentah, ayam panggang, dll. Dengan kombinasi menu untuk buka puasa yang bervariasi, ibu hamil tidak akan cepat bosan.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

buka puasa untuk bumil, menu bervariasi untuk bumil, menu buka bumil, tips buka puasa untuk bumil

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 7 Menu Untuk Buka Puasa Bagi Wanita Hamil

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya