Home » Wanita » Kecantikan » 3 Resep Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit Berminyak
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

3 Resep Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Tuesday, September 18th 2012. | Kecantikan

CafeBerita.com – Ada tiga resep cara membuat masker wajah untuk kulit berminyak yang bisa anda buat di rumah dari berbagai bahan alami yang ada di dapur. Masker untuk berminyak ini juga baik sebagai langkah untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah. Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa bahan yang bisa di beli di pasar tradisional seperti susu, madu, lemon, dsb.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

3 Resep Masker untuk Kulit Berminyak
Berikut ini bahan dan cara membuat masker wajah untuk kulit berminyak:

  1. Masker Ragi dan Susu: Membuat masker wajah dari ragi mungkin masih terdengar aneh, akan tetapi khasiat dari bahan ini jika di campur dengan susu bisa membuat wajah lebih cerah dan bebas dari keriput. Anda hanya perlu mencampur dua sendok makan ragi dengan susu murni. Aplikasikan pada wajah dan leher secara menyeluruh. Diamkan selama 15 menit. Sel-sel kulit mati bisa terangkat dengan baik sehingga kulit lebih sehat dan bersih dari berbagai macam residu. Perawatan semacam ini bisa dilakukan paling tidak dua kali seminggu untuk hasil yang terbaik.
  2. Masker Yogurt dan Citrus: Masker wajah untuk kulit berminyak yang mampu meregenerasi sel kulit mati pada wajah adalah berasal dari campuran buah citrus dan yogurt. Persiapkan terlebih dahulu air perasan jeruk citrus dan yogurt polos. Jika anda susah untuk mendapatkan yogurt polos, ganti saja dengan kefir. Campur keduanya hingga merata. Bila anda wanita dengan kulit yang terlalu berminyak, ganti buah citrus dengan air perasan lemon. Tambahan madu untuk meningkatkan khasiat masker. Supaya masker ini tidak encer, ambil sedikit oatmeal sebagai bahan campuran. Usapkan pada wajah. Diamkan selama 10 menit. Bersihkan dengan air hangat.
  3. Masker Madu dan Lemon: Lemon dikenal sebagai buah yang mampu menyerap kelebihan minyak pada wajah. Oleh sebab itu, banyak sekali masker wajah untuk kulit berminyak yang terpusat pada penggunaan lemon. Akan tetapi kandungan asam pada lemon yang cukup kuat malah bisa membuat wajah iritasi, kemerahan bahkan gatal-gatal. Efek samping ini bisa dihindari dengan penambahan madu pada masker. Mengapa? Selain mencegah efek samping, madu mampu mengembalikan kelembaban kulit seperti sedia kala. Jadi anda tinggal mempersiapkan satu sendok teh madu, minyak zaitun dan beberapa tetes air perasan lemon pada mangkuk kecil. Pastikan wajah telah bersih dari berbagai macam kotoran dan make up saat anda mengoleskan masker ini. Biarkan hingga 25 menit. Kemudian olesi kembali wajah dengan masker. Diamkan selama 15 menit. Bilas masker wajah untuk kulit berminyak ini dengan air hangat.

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 3 Resep Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Grosir Online Murah