Home » Wanita » Kecantikan » Mencerahkan Kulit Ketiak Yang Hitam Dengan Cara Alami
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Mencerahkan Kulit Ketiak Yang Hitam Dengan Cara Alami

Thursday, July 5th 2012. | Kecantikan

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Mencerahkan kulit ketiak tentunya cukup penting untuk diperhatikan sebab bagian yang satu ini akan membuat kita merasa tak nyaman saat mengenakan tank top ataupun gaun dengan potongan lengan yang terbuka. Ketika tak sadar mengangkat tangan di tempat umum, anda akan cukup risih jika kulit ketiak yang hitam menarik perhatian orang lain terutama kaum adam. Tentunya mereka akan merasa aneh ketika harus mengintip ketiak hitam anda yang ada di sela-sela baju yang dipakai. Banyak cara yang telah dilakukan wanita untuk mengatasi masalah ini termasuk menggunakan poduk yang mengandung zat pemutih. Namun sepertinya hasil yang ditawarkan tidak begitu efektif untuk sebagian wanita. Beralihlah ke bahan alami sebelum warna hitam tersebut terlalu pekat. Dengan begitu, anda bisa bebas dari kulit ketiak hitam ini.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Mencerahkan Kulit Ketiak Yang Hitam Dengan Cara Alami


Penyebab Kulit Ketiak Hitam

Ada dua masalah utama yang mengakibatkan kulit ketiak menjadi hitam. Kebiasaan mencabut ataupun mencukur bulu yang tumbuh pada ketiak bisa memicu timbulnya noda hitam. Perlakuan semacam ini memang diperlukan agar bulu ketiak tidak terus tumbuh lebat. Namun kebiasan ini bisa memicu perubahan warna kulit dikarenakan kulit ketiak yang iritasi. Penyebab kedua berkaitan dengan produk yang dipakai. Kadangkala reaksi sebuah produk bisa menimbulkan terjadinya gatal-gatal, kemerahan, iritasi dan alergi. Jika anda memakai cologne, deodoran, bedak tabur ataupun parfum yang mengakibatkan terjadinya alergi, segera hentikan agar tidak semakin parah.

Cara Mencerahkan Kulit Ketiak Hitam

Cara tradisional dianggap paling baik untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Selain efektif untuk menyamarkan noda hitam tersebut, anda tak perlu merasa khawatir dengan masalah keamanan sebab bahan alami cenderung tidak mengakibatkan terjadinya efek samping. Ada dua bahan alami yang bisa anda pakai untuk mendapatkan kulit ketiak yang putih dan mulus.

  1. Lemon dan mentimun: Campuran lemon dan mentimun telah dipercaya sejak zaman dahulu mampu mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Anda tinggal memarut satu buah mentimun. Tambahkan air perasan lemon pada parutan. Aduk merata. Usapkan pada ketiak selama 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin minimal tiga kali seminggu untuk segera mendapatkan hasil yang memuaskan. Parutan tersebut juga bisa digunakan sebagai scrub saat anda mandi. Dengan begitu sel-sel kulit mati yang ada pada ketiak bisa luruh dan berganti dengan sel kulit lain yang lebih cerah dan halus. Akan tetapi anda tidak boleh terlalu sering melakukan scrubbing pada kulit ketiak agar tidak menimbulkan iritasi.
  2. Bengkuang: Bengkuang tidak hanya baik untuk mencerahkan kulit wajah namun juga untuk kulit ketiak. Anda bisa membeli masker bengkuang yang telah jadi atau membuatnya sendiri dengan cara menumbuk satu buah bengkuang. Mencerahkan kulit ketiak dengan bengkuang bisa dilakukan saat malam hari untuk hasil yang memuaskan.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cara memutihkan ketiak yg hitam pekat, cara tradisional menghilangkan ketiak yang hitam pekat, menghilangkan ktiak hitam secara tradisional

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Mencerahkan Kulit Ketiak Yang Hitam Dengan Cara Alami