Home » Wanita » Kecantikan » Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Untuk Wajah Berkomedo
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Untuk Wajah Berkomedo

Monday, June 25th 2012. | Kecantikan

Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Untuk Wajah BerkomedoCafeBerita.com – Memilih kosmetik yang aman untuk wajah berkomedo memang susah-susah gampang. Anda sebagai konsumen harus jeli dalam mensiasati trik produsen kosmetik yang sering mengembar-gemborkan manfaat produk yang mereka jual. Untuk itu simaklah tips memilih kosmetik yang aman berikut sebagai paduan anda untuk mengatasi dan mencegah timbulnya komedo serta jerawat pada wajah.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik
  1. Susu Pembersih: Susu pembersih merupakan produk yang dibuat dari emulsi minyak dalam air. Tiap produk memiliki komposisi minyak dalam air yang berbeda-beda. Jika anda wanita dengan kulit kering, pilih susu pembersih yang bersifat lebih kental sebab kandungan minyak yang diperlukan untuk menutrisi kulit lebih banyak. Sebaliknya, untuk wajah yang berminyak harus memilih pembersih dengan kandungan minyak sedikit dengan sifat pembersih yang lebih encer. Susu pembersih ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk kulit. Dengan satu gosokkan saja, lemak, keringat, make up, komedo, dan debu bisa dihilangkan dengan sempurna.
  2. Sabun Wajah: Ada sabun wajah khusus yang diformulasikan untuk kulit berjerawat dan berkomedo. Anda perlu dengan teliti memilih produk yang tepat. Hindari pemilihan sabun wajah yang mengandung scrub jika kulit cenderung berjerawat. Hal ini akan semakin memperparah peradangan pada kulit.  Pilih sabun dengan pH rendah sekitar  5-6 untuk menghindari terjadinya iritasi kulit.
  3. Air Bersih: Air yang bersih memang bukan salah satu produk yng dijual di pasaran sebab anda bisa mendapatkannya langsung dari air keran di rumah. Untuk membersihkan wajah, gunakan air bersih yang telah dihangatkan. Air hangat ini sangat berguna untuk melarutkan minyak pada wajah berkomedo. Pori-pori kulit juga lebih terbuka sehingga kotoran yang ada pada pori-pori bisa dilarutkan oleh air.
  4. Larutan Penyegar: Anda juga bisa memilih kosmetik yang aman dengan mencari larutan penyegar yang sesuai jenis kulit. Larutan tersebut bisa berbentuk tonik atau face lotion. Face tonik memiliki kandungan alkohol yang berfungsi untuk mensterilkan kulit wajah dari bakteri, debu dan kotoran. Namun jika wajah anda sensitif, hindari penggunaan face tonic sebab bisa menimbulkan iritasi. Face lotion dirasa lebih cocok karena produk ini mengandung air. Dengan pemakaian yang rutin, sumbatan pada pori bisa berkurang.

Apakah anda sudah memilih kosmetik yang aman untuk wajah berkomedo?


Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Untuk Wajah Berkomedo

Grosir Online Murah