Home » Wanita » Kecantikan » Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Friday, June 22nd 2012. | Kecantikan

Tips Agar Cepat Hamil

Cara Mengatasi Tumit Pecah-PecahCafeBerita.com – Mengatasi tumit pecah-pecah bisa dilakukan dengan cara sederhana. Anda tak perlu pergi ke dokter kecantikan yang mungkin akan menghabiskan banyak uang. Meskipun hasilnya cepat didapat tidak semua wanita mampu membayar perawatan yang mahal. Tumit pecah-pecah tentu saja sangat mengganggu penampilan, terlebih lagi jika anda mengenakan sepatu seksi dengan model terbuka. Tumit yang mengalami kekeringan hebat ini bisa menyebabkan kulit terkelupas dan pecah-pecah. Bahkan ada juga yang disertai rasa gatal dan perih.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan di rumah untuk mengatasi tumit pecah-pecah.

  1. Rendam kaki dengan air hangat: Lakukan perawatan sederhana dengan merendam kaki dalam air hangat yang telah ditaburi garam. Jangan lupa tambahkan irisan lemon. Perendaman kaki yang dilakukan secara teratur ini dapat membersihkan dan menghilangkan debu dan kotoran yang memenpel pada tumit kaki. Kulit pada tumit kasar pun bisa secara bertahap menjadi lebih lembut. Kegiatan ini bisa dilakukan saat anda akan pergi tidur pada malam hari atau saat anda bangun tidur di pagi hari.
  2. Menggosok tumit dengan batu apung: Ada juga cara lain yang bisa anda terapkan untuk mengatasi tumit pecah-pecah, yaitu dengan menggosoknya menggunakan batu apung. Gerakan saat menggosok tumit perlu dilakukan dengan arah memutar. Jika tumit terasa perih dengan gosokan batu apung, ganti saja dengan menggunakan bawang putih. Kegiatan ini bisa dilakukan setelah proses perendaman kaki dengan air hangat selesai diterapkan.
  3. Gunakan pelembab untuk tumit: Tumit kaki yang pecah-pecah disebabkan oleh kekeringan pada kulit. Untuk itu oleskan pelembab pada tumit anda dengan merata. Pilih lotion yang mengandung AHA. Setelah pelembab mengering, bungkus kedua kaki dengan kaus kaki bersih. Hal ini bertujuan agar nutrisi pada pelembab bisa dengan cepat diserap oleh kulit pada tumit.
  4. Gunakan sandal: Untuk menjaga kebersihan tumit anda saat di rumah selalu kenakan sandal. Dengan begitu anda bisa mencegah adanya kotoran dan debu yang menempel pada tumit kaki. Dengan menjaga kebersihan tumit, anda bisa mengurangi resiko terjadinya kekeringan yang pada kulit.
  5. Pakai sepatu dengan ukuan yang pas: Sepatu yang anda pakai untuk ke kantor juga bisa menjadi penyebab tumit pecah-pecah jika sepatu tersebut kekecilan. Gesekan antara tumit kaki dengan sepatu pun tak terhindarkan lagi sehingga membuat kaki anda lecet. Pilih sepatu yang dilengkapi bantalan tumit jika anda ingin mengurangi timbulnya gesekan. Oleh sebab itu, aplikasikan semua cara mengatasi tumit pecah-pecah di atas dengan baik untuk mendapatkan kaki yang sehat dan cantik.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cara cepat hilangkan pecah-pecah pada tumit kaskus

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya