spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Setiap orang tentu ingin memiliki gigi yang bersih dan sehat. Gigi berwarna kuning bisa jadi karena memang jarang gosok gigi, atau ada juga disebabkan oleh faktor yang lainya. Ada sebagian orang yang memiliki gigi kuning disebabkan karena mengkonsumsi minuman tertentu.

Selain minuman, faktor lain yang merusak gigi adalah makanan. Makanan dan minuman kerap kali menjadi masalah serius yang jarang kita ketahui. Berikut ini makanan dan minuman yang bisa merusak gigi jika dikonsumsi berlebihan.

Makanan dan Minuman yang Bisa Merusak Gigi

1. Buah Mengandung Kadar Asam Tinggi
Sebagaimana kita ketahui bahwa buah-buahan adalah makanan sehat yang harus kita konsumsi. Namun ada beberapa buah yang mungkin dapat merusak gigi, yakni buah yang mengandung sifat asam PH yang rendah. Buah-buahan ini dapat merusak pada bagian email gigi yang ditandai dengan adanya rasa ngilu dan sensitif begitu mengkonsumsi buah-buahan tersebut. Walaupun demikian buah-buahan tetap baik untuk dikonsumsi, namun yang terpenting adalah tidak mengkonsumsinya berlebihan.

2. Kopi
Kopi merupakan salah satu minuman yang sehat dan banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Namun tahukan Anda mengkonsumsi kopi secara berlebihan juga tidak baik. Karena kopi memiliki kandungan asam yang cukup tinggi yang memungkinkan dapat merusak gigi Anda. Selain itu zat warna alami juga dapat membuat gigi menajdi kuning, sehingga jangan terlalu mengkonsumsi kopi secara berlebihan.

3. Minuman Bersoda
Minuman bersoda kurang baik untuk dikonsumsi, karena sebagimana kita ketahui bahwa soda memiliki kadar asam yang sangat tinggi. Dengan mengkonsumsinya terlalu banyak, maka secara tidak langsung akan berpengaruh buruk pada kesehatan gigi. Oleh karena itu konsumsilah minuman soda sewajarnya saja dan jangan dijadikan konsumsi minuman sehari-hari.

Setelah kita mengetahui apa saja yang menjadi penyebab kerusakan gigi dan penyebab gigi kuning, selanjutnya adalah bagaimana cara memutihkan gigi secara alami. Sebenarnya ada banyak sekali ramuan atau obat yang bisa kita gunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi.

Karena pada dasarnya orang dahulu memang menggunakan ramuan herbal untuk membersihkan gigi. Berikut ini adalah cara memutihkan gigi secara alami.

Obat Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat


1. Kulit Jeruk Nipis atau Jeruk Lemon

Untuk menghilangkan warna kuning gigi secara alami tanpa biaya yang cukup mahal, mungkin Anda bisa menggunakan kulit dalam yang berwarna putih dari lemon. Obat ini sudah teruji dan bagus jika Anda yakin dan secara rutin menggunakannya. Hasilnya, gigi Anda akan bersih.

2. Garam
Garam adalah obat tradisional untuk menghilangkan sakit gigi, selain itu kandunagn yodium pada garam juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Garam sudah turun menurun digunakan untuk membersihkan dan mengobati sakit gigi. Cobalah untuk menggosok-gosokan garam ke bagian gigi yang berwarna kuning, lakukan secara rutin, mungkin saja bisa bekerja dengan baik pada gigi Anda.

3. Arang
Arang termasuk salah satu ramuan herbal yang sudah lama digunakan oleh masyaraat kita. Orang dahulu tidak memiliki sikat gigi, namun gigi mereka bisa bersih. Bakar arang kayu dan coba gosokan ke bagian gigi yang kuning, cobalah untuk melakukannya secara teratur dan lihat hasilnya.

4. Biji Pinang dan Kapur
Inilah rahasia kenapa gigi nenek-nenek pada kuat karena mereka banyak yang menggunakan kapur sirih. Namun, Anda juga harus berhati-hati menggunakan ini karena khawatirnya gigi Anda bukan bersih, malah tambah kuning karena efek pigmen yang ada di dalam pinang. Namun, perlu diketahui bahwa pinang ini bisa membuat gigi kuat.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles