Home » Wanita » Kecantikan » 5 Penyebab Jerawat Di Punggung
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Penyebab Jerawat Di Punggung

Monday, May 28th 2012. | Kecantikan

Tips Agar Cepat Hamil

5 Penyebab Jerawat Di PunggungCafeBerita.com – Penyebab jerawat di punggung sangat beragam. Anda perlu mengenalinya satu persatu untuk mengetahui faktor apa yang menyebabkan munculnya jerawat di punggung anda. Jerawat yang satu ini walaupun tak terlihat oleh orang lain tentu akan membuat anda merasa tak nyaman.Saat menghadiri acara pesta pun anda tidak bebas menggunakan model gaun dengan punggung terbuka. Memakai gaun yang terlalu tertutup tentu akan membuat penampilan terkesan kuno. Simak penjelasan singkat berikut ini,agar anda mengetahui berbagai penyebab yang bisa menimbulkan jerawat di punggung anda :


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik
  1. Bakteri : Siapa yang tak kenal dengan bakteri. Makhluk kecil mikroskopis ini telah banyak menebarkan penyakit pada manusia. Bakteri yang ada di permukaan kulit membuat kecantikan wanita ternoda karena kemampuannya menyebabkan kulit meradang, iritasi, serta kemerahan. Bakteri tersebut dikenal dengan nama Propionibacterium acnes. Anda perlu mempertahankan kebersihan kulit jika tak ingin terinfeksi oleh bakteri penyebab jerawat.
  2. Perubahan hormon : Perubahan hormon selalu dikaitkan dengan kesehatan kulit baik pada wajah dan bagian tubuh lainnya termasuk punggung. Prinsip kerjanya sama dengan penyebab jerawat di wajah. Perubahan hormon mengakibatkan kelenjar sebaceous terlalu banyak memproduksi minyak dan sebum yang berpotensi menyumbat pori-pori kulit. Sel-sel kulit mati, kotoran, dan debu yang menempel pada wajah menyebabkan banyaknya bakteri yang datang untuk menyerang. Produksi sebum biasanya meningkat saat menopouse, menstruasi, dan pubertas.
  3. Senyawa kimia : Lingkungan yang buruk dan tidak sehat juga bisa menjadi penyebab jerawat di punggung. Sekarang ini kita hidup dalam lingkungan yang penuh dengan polusi baik itu dari asap pabrik, kendaraan bermotor, atau limbah sungai. Penggunaan obat-obatan tertentu juga dapat memicu timbulnya jerawat seperti kortikosteroid, steroid, dan INH. Agar terhindar dari paparan senyawa kimia, lindungilah tubuh saat anda berjalan keluar rumah. Misalnya dengan mengenakan jaket, topi, kacamata, dan syal.
  4. Baju rangkap dan tebal : Berbeda dengan wajah, pemilihan baju rangkap berpengaruh pada kondisi kulit di punggung anda. Baju yang kotor, berkeringat dan tidak bersih bisa menimbulkan jerawat. Kulit punggung akan semakin terinfeksi jika anda berada pada ruangan yang panas dan pengap karena produksi kelenjar minyak akan meningkat.
  5. Infeksi jamur : Punggung bisa terinfeksi oleh jamur. Bentuknya tetap seperti jerawat yang biasa anda lihat pada wajah. Misalnya bintil-bintil kuning bernanah atau bintil-bintil merah. Anda bisa membedakan jerawat akibat infeksi jamur dengan bakteri. Gatal pada jerawat akibat infeksi bakteri tidak akan begitu terasa. Namun jika punggung anda terasa sangat gatal, kemungkinan jerawat anda disebabkan oleh jamur. Anda perlu menjaga kebersihan kulit punggung jika ingin terbebas dari jamur dan bakteri penyebab jerawat di punggung. (Agt)

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

bakteri dipunggung gatal, apakah jamur sejenis dengan jerawat, badan dan punggung dipenuhi jerawat merah, baju punggung terbuka, jamur dipunggung merah, jerawat di punggung bikin gatal, penyebab gatal di punggung, penyebab jerawat gatal di punggung, Punggung penuh jerawat

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Penyebab Jerawat Di Punggung

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya