Home » Wanita » Kecantikan » 5 Cara Merawat Wajah Berjerawat
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Cara Merawat Wajah Berjerawat

Saturday, April 28th 2012. | Kecantikan

Tips Merawat Wajah BerjerawatPerlu pengetahuan khusus bagi wanita yang ingin merawat wajah berjerawat. Kulit berjerawat cukup susah untuk ditangani. Jika perawatannya tidak tepat, alih-alih bisa sembuh, jerawat malah bisa meradang. Tidak ada satupun wanita yang menginginkan wajah mereka menjadi sarang jerawat. Kulit yang bersih, mulus dan cantik tentunya merupakan impian yang perlu diwujudkan dengan perawatan wajah dan kulit yang tepat. Berikut ini kami sajikan beberapa tips mendasar bagi Anda yang memiliki masalah jerawat pada kulit wajah.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik
  1. Hindari pemakaian make up yang berlebihan : Berdandan sekarang ini bukan hanya merupakan keharusan tetapi juga kebutuhan bagi setiap wanita. Pemakaian kosmetik seperti blus on, foundation, bedak dan concealor yang berlebihan dalam waktu yang cukup lama bisa menyumbat pori-pori wajah. Akibatnya terjadi penumpukan kotoran. Proses penyumbatan ini tentu saja berdampak buruk. Jerawat semakin meradang dan banyak muncul di permukaan kulit. Istilahnya mati satu tumbuh seribu. Jerawat yang berlebihan dapat dikurangi dengan pemakaian make up yang tipis saja saat Anda hendak bepergian. Gunakan tabir surya untuk melindungi wajah dari sinar UV. Jika Anda tidak berencana untuk keluar rumah, tak perlu gunakan make up. Cukup dengan wajah yang polos saja. Berilah kulit wajah waktu untuk bernapas.
  2. Jangan memegang dan memencet jerawat : Memegang dan memencet jerawat adalah hal yang harus Anda hindari. Namun demikian, banyak wanita tidak bisa menghilangkan kebiasaan iseng yang satu ini. Mungkin terdapat kepuasan tersendiri ketika Anda bisa memencet jerawat. Padahal hal tersebut fatal akibatnya bagi kondisi kulit. Tangan kita banyak mengandung bakteri yang berbahaya. Tahukah Anda apa yang akan terjadi jika kebiasaan memencet jerawat sering dilakukan? Jerawat akan semakin meradang dan merah. Selain itu bakteri di permukaan kulit akan cepat menyebar dan berkembang biak. Alhasil, jangan menyalahkan diri sendiri ketika Anda mendapati ada beberapa jerawat baru bermunculan keesokan harinya. Timbulnya jaringan parut membuat bekas jerawat tersebut akan sulit dihilangkan. Jika sudah tahu konsekuensinya, janganlah Anda penasaran lagi untuk memencet jerawat saat waktu senggang. Biarkan jerawat pecah secara alami.
  3. Hindari konsumsi makanan berlemak : Gaya hidup zaman sekarang lebih mengedepankan sesuatu yang instan. Wanita lebih memilih untuk membeli makanan di pinggir jalan atau di restoran cepat saji karena tak ingin repot di rumah. Gaya hidup yang tak sehat ini juga bisa menjadi penyebab kulit berjerawat. Akan lebih baik jika Anda bisa mengurangi konsumsi makanan berlemak. Hal tersebut bisa memicu terjadinya penumpukan kadar minyak di permukaan kulit wajah. Kelenjar lemak yang ada di dalam tubuh semakin aktif ketika Anda sering memakan menu berlemak seperti gulai, sate, burger, bakso dan ayam goreng. Memasaklah sendiri di rumah dengan menu yang sehat. Perbanyak konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan. Salad mungkin bisa menjadi salah satu andalan menu sehat untuk di sajikan di meja makan. Air putih juga sangat penting untuk menjaga kelembabah kulit wajah. Minumlah air putih paling tidak 8 gelas sehari untuk merawat wajah berjerawat. Dengan mengubah pola makan, Anda bisa menangani jerawat dengan benar.
  4. Pakailah obat jerawat yang tepat : Banyak obat jerawat yang di pasarkan di toko-toko. Jangan sampai Anda termakan iklan. Mencari produk jerawat yang tepat dan aman perlu dipertimbangkan terlebih dahulu. Tentukan jenis kulit dan penyebab jerawat. Jangan menggunakan obat jerawat hanya karena bujukan dan rayuan dari sales kosmetik. Produk yang berkualitas bisa menjadi pilihan utama. Cek kegunaan, bahan, tanggal kedaluwarsa, dan cara pakai. Pastikan obat tersebut lulus uji klinis dan terdaftar di badan POM.
  5. Menjaga kebersihan kulit wajah : Cara terakhir untuk merawat wajah berjerawat adalah dengan menjaga kebersihan kulit. Rutinitas ini bisa dilakukan di pagi hari, sebelum tidur, dan sepulang kantor. Cucilah muka dengan menggunakan sabun atau produk pembersih yang tepat. Pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih saat Anda akan pergi tidur. Anda bisa menggunakan krim malam yang sesuai jenis kulit untuk membantu menyamarkan bintik bintik hitam dan bekas jerawat.

Merawat kulit yang berjerawat membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Wajah berjerawat memerlukan perhatian khusus dibanding jenis kulit wajah yang lain. Dengan mengikuti tips cara merawat wajah berjerawat diatas, semoga penampilan Anda secara keseluruhan bisa terlihat mempesona.


Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Cara Merawat Wajah Berjerawat

Grosir Online Murah