Home » Wanita » Kecantikan » Cara Merawat Wajah Berminyak
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Cara Merawat Wajah Berminyak

Friday, April 27th 2012. | Kecantikan

Tips Agar Cepat Hamil

cara merawat wajah berminyakMerawat wajah berminyak bukanlah hal yang susah dilakukan apalagi jika sudah ada kemauan yang kuat di dalam hati. Wajah putih berseri serta cantik merupakan impian setiap wanita. Namun jenis kulit yang berbeda-beda membuat para wanita ini harus lebih teliti lagi dalam mengaplikasikan perawatan pada wajah. Wajah berminyak seringkali dimiliki para kawula remaja dimana mereka masih dalam masa pubertas. Produksi hormon yang berlebih membuat kelenjar minyak di wajah semakin aktif. Wajah berminyak tidak boleh diabaikan begitu saja jika Anda selalu ingin tampil menarik. Antisipasi dini perlu dilakukan agar efek kusam dan berminyak ini tidak semakin parah. Yang perlu diperhatikan adalah konsistensi dan kedisiplinan kita dalam merawat wajah. Gunakanlah bahan-bahan yang berasal dari alam untuk merawat wajah. Tak perlu repot-repot ke toko untuk berburu produk kecantikan yang belum tentu berkhasiat. Manfaatkan apa yang telah diberikan alam kepada manusia. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik
  1. Bengkuang : Buah ini begitu sangat populer di Indonesia. Banyak produk kecantikan asli nusantara yang menggunakan bengkuang sebagai bahan utama untuk membuat masker, penyegar, lulur, dan pembersih. Sifat mendinginkan yang ada dalam bengkuang bisa melancarkan peredaran darah dan menghilangkan kekusaman pada kulit. Wanita yang ingin memiliki kulit wajah putih dapat secara teratur menggunakan masker bengkoang hasil olahan sendiri. Zat fenolik yang terkandung dalam bengkuang dapat menghambat proses pembentukan melanin. Dengan demikian, proses pigmentasi pada kulit bisa diperlambat. Paparan sinar matahari tidak akan membuat wajah Anda menjadi gelap dan belang. Wanita dengan wajah berjerawat pun bisa merasakan manfaat dari buah yang satu ini karena sifatnya yang dapat menstabilkan produksi hormon. Zat penting lainnya seperti Vitamin C, flavonoid, dan saponin bisa melindungi kulit dari radikal bebas.
  2. Mentimun : Mentimum sebagai bahan alami untuk kecantikan tidak hanya terkenal di bumi pertiwi namun juga di negara-negara lain. Kandungan Vitamin C dan air dalam mentimun berkhasiat untuk membantu melenyapkan bintik-bintik hitam, bekas jerawat, mata sembab, kulit yang terbakar sinar matahari, dan membersihkan wajah. Anda bisa memblender mentimun untuk membuat masker olahan sendiri di rumah. Jika Anda ingin mengurangi efek sembab pada mata, iris mentimun menjadi beberapa potong. Tempelkan pada bagian atas mata selama 10 menit. Dengan pemakaian yang teratur, mata Anda bisa kembali bersinar.
  3. Gamat : Gamat mungkin masih asing di telinga Anda sebagai bahan alami untuk merawat wajah berminyak. Gamat lebih dikenal oleh nelayan dengan sebutan teripang laut atau sea cucumber. Khasiat Gamat bagi tubuh sangat banyak. Perawatan kulit dengan menggunakan Gamat terbukti efektif. Wajah dengan flek hitam dan kulit pecah-pecah bisa terlihat normal dengan aplikasi gamat. Hewan ini memiliki daya regenerasi sel yang tinggi. Jika Anda ingin memutihkan wajah, tidak ada salahnya mencoba menggunakan gamat sebagai bahan utama.
  4. Zaitun : Sejak zaman dahulu kala zaitun telah dikenal masyarakat lokal di berbagai negara sebagai bahan alami yang baik untuk merawat wajah berminyak. Zaitun pada era modern ini lebih praktis karena diproduksi dalam bentuk minyak. Penggunaannya pun beragam. Minyak ini dapat berfungsi sebagai bahan untuk membuat berbagai jenis hidangan yang lezat. Kesehatan kulit pun bisa terjaga dengan mengoleskan minyak zaitun. Sifat melembabkan inilah yang mampu memelihara kesehatan kulit. Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan antioksidan yang mampu menanggulangi radikal bebas. Kerusakan sel-sel kulit akibat paparan sinar ultraviolet bisa dicegah dengan menggunakan minyak zaitun ekstra virgin karena tersimpan asam lemak esensial yang penting bagi kulit. Anda bisa terhindar dari bercak cokelat, kulit terbakar, kulit kering, penuaan dini, flek hitam, dan keriput. Kekenyalan kulit pun bisa terjaga dengan baik jika Anda merawat wajah berminyak menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun. (CafeBerita.com)

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

masker bengkoang untuk kulit berminyak, Cara memutihkan dan membuang kekusaman pada wajah dengan bengkoang, Cara Menghilangkan kekusaman wajah, kulit berminyak boleh gak pake minyak zaitun, manfaat masker bengkoang untuk wajah berminyak, masker zaitun untuk kulit berminyak, olahan masker bengkoang asli untuk kulit berminyak, perawatan alami untuk wajah berminyak dan berjerawat dengan minyak zaitun, wajah berminyak boleh pake minyak zaitun

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Cara Merawat Wajah Berminyak

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya