Home » Wanita » Busana » Cara Menggunakan dan Merawat Baju Wol
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Cara Menggunakan dan Merawat Baju Wol

Thursday, January 10th 2013. | Busana

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Baju wol adalah baju yang terbuat dari sel kulit atau bulu binatang terutama domba. Jenis baju ini lebih cocok digunakan pada musim hujan atau ketika cuaca sedang dingin, atau dipakai pada tempat tertutup yang menggunakan mesin pendingin atau AC. Jika sedang musim panas, bukan merupakan waktu yang tepat untuk mengenakan baju ini. Karena selain tidak nyaman digunakan, tampilannya juga terasa kurang cocok dengan waktunya.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Menggunakan dan Merawat Baju Wol

Baju wol terdiri dari beberapa jenis. Ada wol yang berbentuk rajutan yang sering dipakai untuk membuat baju sweater dan jaket. Selain itu ada wol yang berbentuk kain biasa yang juga sering digunakan untuk membuat jaket atau jas dan jenis baju yang lain. Ciri utama dari kain ini adalah punya bentuk yang lebih tebal sehingga lebih pantas difungsikan untuk membuat pakaian luar.

Sementara itu untuk perawatan baju wol, baju yang terbuat dari kain wol atau rajutan butuh teknik dan sistem penanganan tersendiri. Misalnya ketika mau dibersikan atau dicuci, tidak boleh memakai sabun deterjen yang kandungan kimianya lebih tinggi. Ini akan membuat serat kain wol menjadi cepat rapuh dan rusak. Sebaiknya menggunakan sabun sejenis soft deterjen atau lebih bagus lagi bila memakai sabun bayi karena punya sifat yang lebih lembut.

Agar kotoran yang menempel lebih mudah dibersihkan, sebaiknya sebelum dicuci direndam dulu dalam air. Namun air yang digunakan harus yang dingin. Meski kotoran lebih cepat hilang, tapi jika dimasukan ke dalam air yang masih panas susunan serat kain juga akan lebih mudah kusut dan melar. Baju wol yang sudah melar akan membuat tampilannya tidak indah lagi sebab bentuk dan ukurannya bisa berubah.

Proses pencucian ini tidak boleh menggunakan mesin karena bisa merusak jahitan dan susunan serat. Apalagi lagi jika kainnya berupa rajutan tangan, maka resiko terjadinya kerusakan semakin besar. Sebaiknya cukup dikucek saja dengan tangan dan jangan diperas terlalu keras. Setelah itu bisa dimasukan kedalam mesin pengering tapi tidak boleh terlalu lama, cukup setengah atau satu menit saja. Jadi tidak perlu menunggu sampai kain benar-benar menjadi kering serta kandungan airnya keluar semua.

Kemudian baju wol yang sudah bersih ini bisa dikeringkan lagi dengan cara yang alami dan tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung. Lebih bagus lagi bila pengeringan tidak dilakukan dengan cara digantung namun diletakan pada meja atau tempat lain yang datar. Tujuannya adalah agar baju ini tidak mudah mengalami perubahan pada bentuknya.

Bila sudah disetrika dengan suhu yang rendah, baju wol bisa disimpan dalam lemari namun tidak perlu dilipat. Cukup dirapikan dan digulung saja.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

proses perawatan kain woll, baju wol cewek, cara merawat baju bulu, cara perawatan kain wool, jaket kain wol, mesin pembuatan baju wol, perawatan kain wol, perawatan kain wool

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Cara Menggunakan dan Merawat Baju Wol

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya