Home » Wanita » Busana » Sorban, Kain Penutup Kepala Pelengkap Busana Muslim
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Sorban, Kain Penutup Kepala Pelengkap Busana Muslim

Sunday, October 14th 2012. | Busana

SorbanCafeBerita.com – Sorban adalah kain berbentuk segi empat yang cukup lebar yang biasa kita lihat banyak dipakai oleh sebagian besar laki-laki di timur tengah. Saat ini tidak hanya orang-orang timur tengah saja yang ramai menggunakannya, bukan karena kebiasaan daerah tersebut mulai menggunakan sorban tapi dorongan kreatifitas fashion yang kemudian memunculkan sorban sebagai alternatif.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Pemakai sorban kemudian tidak terbatas pada laki-laki saja karena di negeri arab perempuan pun biasa menggunakan sorban layaknya jilbab segiempat. Motif  sorban yang umum adalah kotak-kotak, baik kotak-kotak anyaman kecil hingga yang besar. Ada beberapa sorban  dengan motif yang tidak kotak-kotak namun keberadaannya tetap kalah populer dengan motif yang sudah sejak awal ada.

Warna putih, hitam, dan kotak-kotak merah adalah warna favorit yang banyak digunakan. Di sisi lain Warna yang ditawarkan beberapa tahun terakhir pun mulai bereksplorasi  pada warna-warna terang. Selain untuk melindungi kepala dari terik matahari, sorban digunakan juga untuk menutup wajah dengan juntaian sisa sorban saat berjalan di daratan padang pasir agar tidak terkena banyak debu. Hiasan simpul-simpul benang di sekeliling sorban adalah ciri khas tersendiri  yang bentuknya pun bervariasi, biasanya sesuai kualitas kain sorban yang dipakai.

Jika sorban biasanya berada di kepala, sekarang sorban sedikit bergeser ke bagian sekitar leher digunakan layaknya syal. Di daerah yang bersuhu rendah memang terlihat nyaman menggunakan sorban sebagai syal di samping alasan mengikuti trend berbusana. Sorban yang dilipat menjadi bentuk segitiga dengan bagian lancip segitiga yang kemudian digeser ke depan menjadi pelengkap penampilan yang eye catching. Dipadukan dengan kemeja  polos atau kaos polos membuat posisi syal sorban semakin mengisyaratkan ia tidak hanya berfungsi sebagai aksesoris semata.

Tak berhenti sampai dileher, sorban digunakan sampai ke bagian sekitar pinggang, digunakan sebagai semacam sarung namun tetapi dengan bentuk lipatan segitiga. Posisinya lancip segitiganya pun digeser sedemikian rupa menjadi menyamping agar terlihat lebih indah saat dipakai. Gaya seperti ini banyak terlihat pada beberapa artis boyband Korea yang memang eksplorasi busananya benar-benar kreatif. Ada juga sorban yang mempunyai luas lebih kecil diikatkan pada bagian lengan  layaknya penutup luka. Memakai  sorban juga perlu hati-hati juntaian kumpulan benang di sekeliling sorban rawan tersangkut, dan juga jangan sampai benang kain tercerabut karena akan terlihat garis panjang yang menjadikannya tidak sedap terlihat.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cara memakai sorban di leher, sorban, cara pakai sorban di leher, cara memakai sorban, cara memakai sorban untuk laki-laki, memakai sorban di leher, cara pakai sorban, sorban segitiga, sorban di leher, sorban fashion

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Sorban, Kain Penutup Kepala Pelengkap Busana Muslim

Grosir Online Murah