Home » Wanita » Busana » Ragam Kreasi Pernak-Pernik Aksesoris Jilbab
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Ragam Kreasi Pernak-Pernik Aksesoris Jilbab

Sunday, October 14th 2012. | Busana

kreasi jilbabCafeBerita.com – Selain mengutamakan pada aturan berjilbab juga tentang sebuah keindahan. Ragam kreasi jilbab memberikan warna tersendiri pada tampilan muslimah yang memakainya. Jilbab juga tidak bisa dipakai begitu saja karena kita tetap perlu pernak-pernik pendukung untuk membuatnya lebih hidup.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Pernak-pernik kreasi jilbab jilbab jumlahnya sangat banyak dan  terus berkembang setiap tahunnya.  Namun kita tidak harus memakai segala pernik aksesoris jilbab yang kita punya karena bisa saja merusak penampilan dari jilbab itu sendiri. Pada prinsipnya tampilan yang dihasilkan akan terlihat cantik jika kita bisa mengkombinasikannya dengan pas.

Kebutuhan mendasar yang wajib kita miliki tentunya kain jilbab itu sendiri, ciput atau dalaman jilbab, peniti dan bros. Ciput digunakan untuk merapikan rambut dan menjadi pelindung rambut saat jilbab yang kita pakai berbahan agak tipis. Ciput sendiri sangat beragam macamnya mulai dari yang tradisional hanya selembar kain yang diikatkan dikepala, yang berbentuk menyerupai topi, ciput arab yang sedang populer hingga jenis ciput ninja atau kadang disebut jilbab ninja.

Peniti atau pin untuk menyatukan jilbab adalah bagian yang tidak bisa ditinggalkan. Walaupun dalam perkembangannya fungsinya bisa digantikan oleh jarum atau bahkan memakai jilbab tanpa mengggunakan peniti sama sekali dengan sistem lilit untuk beberapa gaya. Peniti sendiri ada yang polos, berhias plastik untuk menyamarkan bentuknya dan lain-lain.

Bros atau pemanis jilbab mempunyai kreasi jilbab yang paling banyak, mulai dari karakter kartun, inisial nama, gambar tokoh idola, makanan, rangkaian manik-manik dengan brmacam-macam bahan dan masih banyak lagi. Bahan yang digunakan pun tak kalah beragamnya ada yang berbahan karet, logam besi bercat, kayu, mutiara, benang, rajutan, flannel, pita,  bahan-bahan sintetis.

Saat memakai jilbab semua yang diatas tadi biasanya akan digunakan, namun perlu kita perhatikan jumlah proporsional saat pemakaian. Untuk kain  jilbab memakai lebih dari satu kain saat ini merupakan hal yang biasa karena disesuaikan dengan jenis kreasi jilbab yang dibuat namun jangan sampai berlebihan dan membuat kita tidak nyaman memakainya. Menggunakan peniti atau jarum juga perlu hati-hati jangan sampai kita terluka karena terlalu banyak peniti yang kita pakai sehingga kita terlupa diposisi mana sajakah peniti atau jarum tadi terletak. Untuk bros sendiri kita bisa menggunakannya antara 1-3 saja agar tidak terkesan gersang ataupun berlebihan. Memadukan bros yang besar dan kecil, panjang dan pendek atau yang berwarna dan bercorak sama patut untuk dicoba.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cara membuat pernak pernik jilbab, pernak pernik bros jilbab, kreasi pernak pernik, cara membuat aksesoris jilbab, cara dan bahan menghias jilbab dengan pernak pernik, Pernak pernik kerudung selain bros, nama-nama aksesoris yang biasa di pakai untuk jilbab, mainan jilbab dari pernak pernik, kreasi pernak pernik kudung, gambar dan cara membuat pernak pernik jilted

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Ragam Kreasi Pernak-Pernik Aksesoris Jilbab

Grosir Online Murah