Home » Wanita » Busana » Jaket Mantel Hujan, Pilihan Busana Saat Musim Hujan
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Jaket Mantel Hujan, Pilihan Busana Saat Musim Hujan

Sunday, October 14th 2012. | Busana

CafeBerita.com – Jaket mantel hujan, saat udara mulai terasa dingin atau musim hujan sudah tiba jangan khawatir tidak bisa berekspresi dengan busana yang kita miliki. Terkadang jika musim sudah tidak bersahabat membuat kita malas untuk memakai baju yang berbagai macam koleksi  yang kita punya. Musim hujan memerlukan baju yang cukup tebal untuk menghalau udara dingin. Tetapi sering juga kita memilih baju yang tahan air atau tidak cepat basah saat terkena air hujan. Jaket mantel hujan bisa menjadi salah satu barang must to have bagi kita. Jaket mantel hujan memang lebih dulu populer di negara empat musim yang musim dinginnya benar-benar membekukan dipilih selain beberapa pilihan bahan ada yang anti air juga karena ada lapisan bahan thermal untuk menjaga suhu panas pada tubuh.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Jaket Mantel Hujan

Untuk daerah tropis jaket mantel hujan didesain sedikit berbeda karena kegunaannya pun berbeda dengan pemakaian di daerah sub tropis. Jaket ini  kemudian mempunyai fungsi ganda baik di musim kemarau ataupun di musim hujan. Bahan yang digunakan juga bervariasi untuk kenyamanan pemakai bahan katun yang tidak terlalu tebal dijadikan pilihan selain berbahan kulit dan parasut. Pilihan bahan parasut dan kulit banyak digunakan saat musim hujan untuk menghalau dingin dan tidak cepat basah jika hujan tidak terlalu deras. Tidak seperti jaket mantel di daerah dingin lapisan thermal untuk menjaga suhu tubuh kadang dihilangkan dan hanya digantikan dengan furing, kadang jaket kulit tidak menggunakan lapisan dalam. Hal ini agar saat udara panas tidak membuat yang memakai terasa gerah.

Model jaket mantel hujan cukup menarik dipadukan dengan celana panjang berbahan jeans atau kain berbentuk pensil dan skinny karena bentuk jaket mantel atau trench coat yan panjang sehingga tetap sopan saat memakainya. Bahan sejenis kaos tebal juga banyak digunakan karena bahannya cukup terasa dingin dan bisa menyerap keringat. Warna-warna cerah dengan aksen kancing besar  warna warni atau warna yang senada dengan jaket mantel yang dipakai membuatnya semakin bagus dipakai dan terlihat imbang dengan bentuk jaket mantel hujan yang panjang dan besar. Capuchon sebagai pelindung kepala dari air hujan sebagian masih disematkan atau juga dihilangkan dari jaket.

Variasi jaket mantel hujan yang baru berbentuk lebih kecil dan pendek disesuaikan dengan bentuk orang timur. Namun tidak meninggalkan ciri khas jaket mantel hujan dengan jumlah kancing ganda yang banyak dan berbentuk besar.


Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Jaket Mantel Hujan, Pilihan Busana Saat Musim Hujan

Grosir Online Murah