Home » Wanita » Busana » Tips Memilih Busana Kantor atau Baju Kerja yang Tepat
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Tips Memilih Busana Kantor atau Baju Kerja yang Tepat

Thursday, October 4th 2012. | Busana

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com - Busana kantor perlu diperhatikan dengan seksama supaya penampilan anda tidak terkesan monoton. Anda bisa memadukan beragam jenis pakaian supaya terlihat chic tanpa mengesampingkan suasana formal yang diterapkan di kantor. Anda tetap harus terlihat menarik dan sedikit seksi supaya kecantikan ragawi yang dimiliki tidak menghilang begitu saja akibat salah pilih busana. Dengan memikirkan penampilan di kantor, anda juga akan terpacu untuk menjadi pegawai yang lebih baik.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Tampil Cantik Dengan Busana Kantor Yang Tepat

 

Tak ada salahnya bila anda melirik tips berikut ini bila masih bingung dalam memilih busana kantor yang tepat:

  1. Jangan Selalu Memakai Busana Model One Piece: Para wanita lebih senang berkutat dengan model busana one piece. Memang busana tersebut terlihat formal akan tetapi orang-orang di kantor akan bosan melihat anda terlalu sering mengenakan busana seperti jumpsuit ataupun dress. Lebih baik anda lebih fokus pada aneka jenis busana lainnya, misalnya celana panjang, rok, blouse, kemeja dan blazer. Dengan begitu penampilan anda tak akan terlihat monoton.
  2. Rok: Rok tidak akan membuat anda terlihat membosankan. Ada beragam rok yang bisa anda pilih mulai dari rok span hingga rok lipit. Yang terpenting adalah anda mampu memadukan rok tersebut dengan beragam jenis atasan. Pastikan saja rok yang anda miliki tidak terlalu pendek sehingga anda tetap terkesan formal tanpa terlihat terlalu seksi. Bila rok yang anda pilih berwarna netral seperti putih, coklat, bitu tua ataupun hitam, pilih atasan dengan detail yang elegan dan simple.
  3. Blazer: Saat ini blazer adalah busana kantor yang wajib anda miliki. Blazer memang memiliki fungsi seperti jaket, namun gaya yang diusung oleh blazer bersifat formal. Fashion item yang satu ini bisa dipadukan dengan kemeja ataupun blouse. Sedangkan jenis bawahan yang anda kenakan bisa berupa rok ataupun celana panjang. Bila anda tak memiliki blazer satupun saat ini, beli saja dengan warna-warna yang tidak mencolok sehingga anda akan lebih mudah untuk memadukan beragam jenis dalaman. Usahakan motif yang diusung pun tidak terlalu ramai. Hindari blouse dengan detail pita, terlalu banyak kancing dan manik-manik.
  4. Pakaian Dalam: Pemilihan pakaian dalam juga mempengaruhi gaya berbusana anda ketika di kantor. Bila kebanyakan blouse yang anda kenakan terbuat dari bahan yang cukup tipis, anda perlu mensiasatinya dengan jalan memakai blouse yang tak berlengan. Pakaian dalam yang anda kenakan pun tidak akan menerawang. Sedangkan untuk pakaian dalam, kenakan yang  berwarna netral seperti krem ataupun putih.
  5. Celana Panjang: Celana panjang adalah fashion item yang harus ada di lemari. Untuk ke kantor anda bisa mengenakan beragam jenis celana panjang dengan berbagai model. Celana panjang model boot cut, skinny dan wide leg paling diminati oleh wanita karir. Bahan dari celana panjang perlu diperhatikan. Anda bisa memilihnya dari bahan kain daripada denim. Jangan sampai anda memakai celana panjang dengan bahan yang sangat tipis apalagi sampai menerawang. Tentu tidak akan etis dilihatnya. Selain itu miliki lebih banyak celana panjang dengan warna netral seperti putih, hitam, biru tua dan krem. Anda bisa mengkombinasikan celana panjang hitam, blazer berwarna krem serta kemeja putih untuk busana kantor.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

baju kerja formal, baju formal, baju kerja kantor chic

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Tips Memilih Busana Kantor atau Baju Kerja yang Tepat