Home » Wanita » Anak » Tips Jitu Agar Anak Mau Makan
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Tips Jitu Agar Anak Mau Makan

Wednesday, January 30th 2013. | Anak

Tips Agar Cepat Hamil

Agar Anak Mau MakanCafeBerita.com – Membujuk agar anak mau makan memang tidak mudah untuk dilakukan. Permasalahan ini dirasakan oleh hampir setiap orang tua. Meskipun para ibu sudah menghidangkan makanan yang lezat di meja makan, tetap saja si kecil ogah-ogahan untuk menyantap hidangan tersebut. Perilaku semacam ini memang tidak mudah untuk dirubah. Anda sebagai orang tua pun harus sabar dalam menghadapi si kecil yang rewel saat waktu makan tiba. Anda bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan jalan mengubah pola makan yang biasanya anda terapkan di rumah.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Berikut ini kami sajikan panduannya khusus untuk anda agar anak mau makan :

  1. Perhatikan asupan makanan selingan dan susu : Makanan pokok merupakan makanan utama yang perlu dikonsumsi si kecil. Jangan jadikan makanan pendamping seperti snack sebagai makanan pokok. Tentu kecukupan gizi si kecil akan jadi tak seimbang. Anda perlu memperhatikan dengan pasti makan selingan dan konsumsi susu yang diterima si kecil. Pastikan tidak berlebihan sehingga saat waktu makan tiba, ia tidak kekenyangan. Pada balita, asupan susu hanya 2 gelas per hari.
  2. Makan dengan suasana yang mengasyikkan : Meskipun si kecil tidak fokus dengan makanan yang ia santap, menyuapi si kecil sambil ia menonton TV cukup efektif untuk dilakukan. Kegiatan yang disenangi anak, misalnya bermain bersama teman, mendengarkan musik, bermain puzzle hingga menonton TV bisa anda manfaatkan agar anak mau makan. Biarkan ia melakukan hal-hal yang disukai sembari anda menyuapinya.
  3. Perhatikan asupan makanan untuk balita dengan seksama : Bila anda adalah wanita karir, tentu akan sangat susah bagi anda dalam mengawasi makanan yang diasup oleh buah hati di rumah. Namun anda bisa mempersiapkan jenis serta jumlah bahan yang perlu digunakan dalam mengolah makanan untuk si kecil. Dengan begitu si pengasuh bisa mengikuti instruksi anda. Tempel saja urutan makanan yang perlu diberikan oleh si pengasuh pada si kecil di pintu kulkas sehingga ia mudah untuk membacanya. Anda juga bisa melakukan pemantauan dengan cara menimbang berat badan si kecil secara berkala. Seandainya makanan yang diberikan tidak disukai oleh si kecil, anda bisa meminta pengasuh untuk menggantinya dengan menu baru sesuai keinginan anda. Pastikan saja menu yang dihidangkan sehat dan nikmat.
  4. Luangkan waktu untuk selalu makan bersama anak : Para orang tua yang bekerja seringkali tidak memperhatikan perkembangan buah hati mereka dengan baik. Agar anak mau makan dengan lahap, anda perlu membiasakan diri dalam keluarga untuk selalu makan bersama saat makan malam tiba. Ajarkan pada si kecil dan anggota keluarga lain untuk selalu menyantap hidangan yang disajikan di meja makan.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

gambar membujuk makan

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Tips Jitu Agar Anak Mau Makan

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya