Home » Wanita » Anak » Tips Agar Anak Doyan Makan
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Tips Agar Anak Doyan Makan

Monday, January 28th 2013. | Anak

Tips Agar Anak Doyan MakanCafeBerita.com – Banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang tua agar anak doyan makan. Para ibu seringkali merasa kesulitan menemukan cara yang tepat untuk membujuk si kecil supaya makan dengan lahap. Permasalahan semacam ini hampir dikeluhkan oleh semua orang tua. Orang tua mana yang tak ketar-ketir ketika mendapati buah hati tercinta tidak nafsu makan padahal makanan yang disajikan sudah cukup lezat dan bergizi. Anak kecil memang senang sekali pilih-pilih terhadap makanan yang dihidangkan oleh ibu mereka. Hal tersebut lumrah terjadi apalagi bila si kecil masih balita. Anak seringkali hanya mengemut makanan, tidak mau mengkonsumsi buah dan sayur bahkan ada juga yang tidak mau makan apapun. Kecukupan gizi si kecil tentu yang menjadi pertimbangan utama sehingga para ibu perlu lebih cermat untuk membujuk si kecil supaya mau menyantap makanannya dengan lahap.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan agar anak doyan makan :

  1. Hidangkan makanan semenarik mungkin : Si kecil tidak akan tertarik untuk makan menu yang anda hidangkan bila tampilan makanan tersebut tidak menarik baginya. Bisa dibilang rasa mungkin nomer dua bagi si kecil sedangkan tampilan makanan adalah nomor satu. Pastikan anda bisa menghias makanan yang mampu menggugah seleranya sehingga ia menyantap habis makanan tersebut. Sebagai contoh, anda bisa menyajikan nasi goreng dengan bentuk bebek, kucing hingga teddy bear.
  2. Ajak si kecil untuk menyiapkan makanan : Anda bisa merangsang antusiasme si kecil agar anak doyan makan dengan mengajaknya untuk menyiapkan dan memasak makanan bersama-sama. Biarkan ia memilih menu favoritnya untuk dimasak kali ini. Jangan lupa ajak si kecil untuk berbelanja di swalayan. Anda pun juga bisa meminta tolong pada si kecil untuk mencuci sayur, menyiapkan meja makan hingga menghias makanan yang disajikan. Tentu si kecil dengan puas akan melahap habis makanan yang ia buat dengan susah payah.
  3. Jangan memberi makanan penutup sebagai hadiah : Makanan penutup seringkali dianggap sebagai makanan yang paling lezat. Saat si kecil bisa menghabiskan makanan utama yang disajikan di meja makan, anda jangan lantas memberikannya makanan penutup yang banyak mengandung gula. Makanan manis bisa berakibat buruk pada tubuh si kecil. Obesitas bisa mengancam. Bila ia meminta makanan penutup, beri saja makanan sehat seperti yogurt ataupun buah segar.
  4. Jadikan saat makan sebagai saat yang menyenangkan : Banyak orang tua yang melakukan hal yang tidak pantas agar anak doyan makan. Misalnya dengan menakut-nakuti, menghukum, mengancam hingga memukul anak. Perbuatan tersebut tidak boleh dilakukan karena hanya akan membuat anak tertekan. Bisa-bisa buah hati anda malah mengalami trauma psikologis. Ciptakan suasana yang nyaman di meja makan supaya si kecil senang.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

gambar bagaimana cara supaya anak mau makan, menu yang cocok buat anak balita yang ga doyan makan

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Tips Agar Anak Doyan Makan

Grosir Online Murah