Home » Wanita » Anak » 7 Tips Perhatian Orang Tua Terhadap Anak
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

7 Tips Perhatian Orang Tua Terhadap Anak

Tuesday, October 23rd 2012. | Anak

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Perhatian orang tua pastinya akan selalu tercurah untuk si kecil tercinta. Bila anda adalah kedua orang tua yang sibuk bekerja, menjadi hal yang wajib untuk menunjukkan kasih sayang sehingga si kecil merasa spesial. Selalu berikan ia perhatian di tengah kesibukan anda yang padat supaya ia tak merasa kekurangan kasih sayang dari orang tuanya. Kejutkan ia dengan beragam perhatian seperti pada daftar di bawah ini:


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Perhatian Orang Tua

  1. Pastikan Ia Tahu Anda Peduli: Pastikan anak tahu bahwa anda peduli dengannya. Misalnya ketika ia terjatuh dari pohon. Segera obati luka si kecil dan pastikan anda sendiri yang  membersihkan luka dan mengoleskan obat. Jangan suruh pembantu untuk melakukan hal ini sebab si kecil pasti akan merasa anda tidak peduli dengannya.
  2. Beri Anak Tanggung Jawab dan Kepercayaan: Kepercayaan harus dipupuk mulai saat anak masih kecil. Naikkan rasa percaya anak sedikit demi sedikit saat ia mulai beranjak dewasa. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memupuk rasa percaya diri dan tanggung jawab adalah dengan memberikan si kecil binatang peliharaan. Dengan begitu ia akan belajar memandikan, mengajak jalan-jalan dan memberikan makanan untuk hewan peliharaannya.
  3. Berikan Kejutan: Perhatian orang tua terhadap anak juga bisa diberikan melalui kejutan yang unik dan spesial. Saat si kecil ulang tahun, pastikan anda bisa menyiapkan  kue tart dan hadiah di atas meja makan. Kejutan ini juga bisa anda berikun saat momen spesial lainnya, misalnya saat ia mendapat rangking dan menang dalam perlombaan olahraga.
  4. Siapkan Hadiah Istimewa: Anak-anak sangat suka sekali dengan hadiah. Bila ia berprestasi di sekolah, anda bisa memberikan hadiah khusus yang tentu tidak harus mahal namun cukup berguna dan membuat ia merasa bangga. Buatkan saja masakan kesukaannya. Ia pastinya akan sangat tersanjung dengan perhatian anda.
  5. Ajak Si Kecil Mengobrol: Perhatian orang tua juga bisa dicurahkan dengan meluangkan waktu untuk mengobrol saat dengan anak. Bila anda selalu bekerja setiap waktu, pastikan saja weekend adalah saat yang tepat untuk bebas dari pekerjaan dan mencurahkan seluruh perhatian anda terhadap keluarga. Anda juga bisa menjadikan acara mengobrol ini untuk mengetahui isi hati si kecil. Tanyakan apakah ia memiliki kendala dalam kehidupan sosial bersama teman-temannya atau kendala dalam mengikuti pekerjaan di sekolah.
  6. Lakukan Kegiatan Bersama: Lakukan kegiatan yang menyenangkan bersama anak supaya ia merasa sangat spesial di mata orang tuanya. Anda bisa mengajak si kecil berlibur ke pantai ataupun ke teman hiburan saat weekend. Kegiatan yang menyenangkan ini bisa menghindari kebosanan.
  7. Belajar Bersama: Belajar bersama adalah perhatian orang tua yang perlu anda berikan supaya nilai akademis si kecil di sekolah semakin baik. Dukungan dari orang tua juga sangat penting supaya ia lebih rajin belajar. Pacu semangatnya untuk selalu mengejar hal-hal yang baik dalam kehidupan.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

artikel perhatian orang tua

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 7 Tips Perhatian Orang Tua Terhadap Anak

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya