Home » Wanita » Anak » 3 Manfaat Berpuasa Saat Puasa Ramadhan untuk Anak
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

3 Manfaat Berpuasa Saat Puasa Ramadhan untuk Anak

Saturday, September 29th 2012. | Anak

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com - Manfaat Berpuasa saat puasa bulan ramadhan tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa namun juga anak-anak. Menjalankan ibadah puasa memang bukan perkara yang mudah untuk diterapkan pada anak. Akan tetapi kewajiban ini perlu disampaikan orang tua dengan baik supaya ia mengerti dan mau menjalankan ibadah ini dengan ikhlas. Oleh sebab itu, anda perlu memotivasi anak dengan berbagai cara. Melatih anak sejak dini untuk berpuasa sangat bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan tubuhnya tetapi juga untuk meningkatkan keimanan dan kedisiplinan.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

3 Manfaat Puasa Ramadhan untuk Anak
Berikut ini adalah manfaat berpuasa saat bulan ramadhan bagi anak-anak:

  1. Membatasi camilan: Manfaat berpuasa untuk anak yang pertama adalah kecenderung anak susah makan pada hari biasa. Mereka selalu ingin makan camilan yang tidak bergizi seperti permen, snack, biskuit, popcorn ataupun keripik kentang. Dengan menjalankan puasa, anda bisa menghilangkan kebiasaan buruk si kecil makan camilan sambil bermain game online ataupun menonton TV. Kebiasaan buruk makan camilan yang berlebihan ini untuk sementara waktu bisa anda hentikan.
  2. Mengontrol pola makan: Anak-anak acapkali tidak makan tepat waktu. Mereka sibuk bermain dan tidak menyukai menu yang ditawarkan. Dengan berpuasa anak bisa mengatur pola makannya dengan baik. Mereka akan makan tepat waktu saat berbuka dan sahur. Pastikan saja si kecil mendapatkan makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi. Hindari makanan yang terlalu berlemak. Jangan melebihi ataupun mengurangi porsi makan si kecil.
  3. Detoksifikasi alamiah: Manfaat berpuasa untuk anak yang terakhir adalah detoksifikasi ilmiah. Detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun-racun berbahaya yang ada di dalam tubuh. Saat anak tengah berusaha untuk berpuasa penuh, organ tubuh vital dan hormon tidak akan bekerja terlalu berat. Organ-organ tersebut dengan sendirinya memiliki waktu istirahat yang cukup untuk memulihkan diri. Tidak hanya itu, pengeluaran racun dan zat berbahaya ini bisa dilakukan tubuh melalui air seni, keringat dan buang air besar. Pastikan saja si kecil selalu mengkonsumsi cukup air putih saat sahur dan buka agar proses pembuangan limbah yang tidak terpakai di dalam tubuh bisa berjalan dengan lancar.

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 3 Manfaat Berpuasa Saat Puasa Ramadhan untuk Anak

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya