Home » Wanita » Anak » 7 Cara Mendapatkan Teman untuk Anak di Sekolah
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

7 Cara Mendapatkan Teman untuk Anak di Sekolah

Thursday, September 6th 2012. | Anak

Tips Agar Cepat Hamil

Cafeberita.com – Dengan cara mendapatkan teman yang tepat, anak bisa bersosialiasi dengan lingkungan sekolah. Lingkungan yang baru ini acapkali membuat para orang tua takut, cemas dan was-was bila si kecil tidak bisa mendapatkan teman bermain. Kekhawatiran yang berlebihan ini sebetulnya tidak perlu. Pada dasarnya setiap anak-anak memiliki kepekaan tersendiri terhadap lingkungannya.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

7 Cara Mendapatkan Teman untuk Anak di Sekolah

Berikut ini kami informasikan 7 cara mendapatkan teman dengan cepat untuk anak di sekolah yang baru:

  1. Mengatur kegiatan anak: Aktivitas sosial yang anda di lingkungan sekolah merupakan tempat dimana si kecil bisa mencari teman sebanyak mungkin. Kegiatan tersebut akan memudahkan ia untuk mendapatkan teman bermain sekaligus membiasakannya untuk bersosialisasi dengan banyak orang.
  2. Perhatikan temannya: Lingkungan pergaulan si kecil bisa jadi sangat tidak suportif. Anda sebagai orang tua perlu mengawasinya dengan baik. Bila perbincangan yang terjadi antara si kecil dan teman-temannya aman-aman saja anda tak perlu ikut campur, namun lain halnya bila yang terjadi adalah tindakan intimidasi. Anda perlu mengambil tindakan pencegahan supaya tidak ada efek buruk yang terjadi pada si kecil baik secara fisik maupun mental.
  3. Melihat kegiatan anak secara langsung: Anda perlu memperhatikan secara langsung bagaimana si kecil berinteraksi dengan lingkungan sosialnya di sekolah. Jangan lupa untuk selalu aktif menanyakan pada si kecil tentang teman-temannya di sekolah dan kegiatan apa saja yang mereka lakukan. Anda juga bisa mencari tahu perkembangan anak di sekolah melalui gurunya di kelas.
  4. Melatih keingintahuan anak: Latih keingintahuan anak sebagai cara mendapatkan teman. Ada beberapa anak dengan tipikal yang introvert dimana ia susah untuk mencari teman. Anda bisa mengajarkan kepada anak mengenai cara yang tepat dan cepat untuk berteman. Biarkan ia fokus pada satu hal terlebih dahulu sebelum anda mengajarkan cara lain.
  5. Merasakan apa yang dirasakan anak: Berikan perhatian ekstra bila anda mendapati si kecil tengah mengalami kesulitan dalam memperolah teman di sekolah. Pahami perasaannya dan selalu berikan dukungan terbaik untuk si kecil.
  6. Melatih anak dengan lembut: Anda bisa melatih anak untuk menjadi pribadi yang lembut dan bersahabat. Karakter seperti ini sangat dibutuhkan supaya si kecil mampu bergaul dengan baik di sekolah. Sebagai orang tua, anda memiliki peran yang sangat penting untuk mengajarkan ia bagaimana cara yang tepat untuk menyapa seseorang, mengobrol dengan orang lain, melakukan kontak mata, dan cara tersenyum pada orang lain. Bekal semacam ini sangat diperlukan supaya si kecil bisa cepat mendapatkan teman.
  7. Jangan berlebihan: Anda perlu memberi kebebasan pada si kecil dalam berteman di sekolah. Jangan pernah memaksanya untuk berteman dengan si A, B atau C. Si kecil memiliki pilihan tersendiri mengenai teman yang ia anggap cocok dengannya. Selama pertemanan yang dijalani oleh si kecil sehat, anda tak perlu ikut campur. Pastikan saja si kecil bisa menerapkan cara mendapatkan teman baru di sekolah dengan benar.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

Bagaimana cara mendapatkan teman baru di lingkungan sekolah, cara berteman yang baik untuk anak disekolah, teman anak kecil

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 7 Cara Mendapatkan Teman untuk Anak di Sekolah

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya