Home » Teknologi » Tips dan Tutorial » 3 Peristiwa Smartphone Meledak dan Terbakar
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

3 Peristiwa Smartphone Meledak dan Terbakar

Friday, January 4th 2013. | Tips dan Tutorial

CafeBerita.com – Pernah mendengar kabar tentang smartphone yang meledak dan terbakar? Ya, kejadian seperti itu telah terjadi beberapa kali. Penyebabnya bermacam-macam, umumnya disebabkan karena “overheat pada baterai”. Tetapi Anda sebagai pengguna tidak perlu khawatir berlebihan, karena insiden semacam ini sangat langka terjadi. Mungkin ada dari salah satu produk yang cacat produksi, atau bisa juga disebabkan karena kesalahan penggunanya sendiri.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Apa saja smartphone yang dilaporkan meledak dan terbakar ? Berikut ini ulasannya.3 Peristiwa Ponsel Meledak dan Terbakar

1. Motorola Droid 2

Tahun 2010, di Amerika Serikat, seorang pria terluka parah di sekitar telinga hingga mengalami pendarahan serius dan harus menjalani empat jahitan, menurutnya hal ini diakibatkan oleh ponsel Motorola Droid 2 miliknya yang meledak saat digunakan melakukan panggilan.

Awalnya, pria tersebut tak menyangka Droid 2 yang baru dibelinya selama dua hari akan meledak. Saat itu pria yang bernama ‘Aron Embry’ sedang akan berangkat ke tempat kerja sembari melakukan panggilan telepon, tak disangka ditengah perbincangan kejadian itupun terjadi.

Melihat darah yang berceceran di sekitar telinga, Embry pun panik dan segera berkendara ke tempat istrinya. Sebagai bukti, Embry memotret luka yang Ia alami. Keadaan ponsel terlihat masih utuh, hanya saja kaca dibagian speaker mengalami kerusakan.

Embry menuntut Motorola agar mengganti biaya perawatan rumah sakit yang mencapai $4000. Pihak Motorola segera menghubungi Embry dan melakukan investigasi, karena keselamatan konsumen merupakan prioritas tertinggi bagi Motorola.

2. Samsung Galaxy SIII

Beberapa waktu lalu di Irlandia, ponsel kelas atas Samsung Galaxy S III yang dimiliki oleh seorang mahasiswa dikabarkan telah terbakar. Mendengar hal tersebut, Samsung dengan sigap langsung mencari tahu penyebabnya, dan tidak menunggu waktu lama, hasil investigasi pun keluar.

Dalam proses investigasi, Samsung dibantu oleh “Fire Investigations” yang berbasis di Inggris membuktikan bahwa kesalahan bukan terletak pada handset, namun penyebab kebakaran terjadi karena terekspos sebuah sumber energi eksternal, dan menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S III Smartphone ini terbakar murni akibat kesalahan penggunanya.

Pihak Samsung menyatakan, satu-satunya cara yang membuat Galaxy SIII terbakar adalah dengan meletakannya di dalam microwave. Pemilik ponsel mengakui, jika sebelumnya ponsel Galaxy SIII miliknya tercebur ke dalam air, dan Ia berusaha mengeringkannya dengan memasukan ponsel itu kedalam pemanas berkekuatan besar. Itulah penyebab Galaxy SIII terbakar.

3. iPhone 4

Insiden ini terjadi pada November 2011 di Australia. Sejumlah penumpang pesawat dikagetkan dengan sebuah ponsel besutan Apple, yakni iPhone 4 yang terbakar secara tiba-tiba saat pesawat dalam keadaan sedang mendarat.

Banyak asap keluar dari handset tersebut. Awak kabin yang melihat kejadian itu segera bertindak untuk memadamkannya, sehingga tidak memakan korban jiwa. Peristiwa tersebut terjadi dalam penerbangan dari Lismore menuju Sydney yang dilakukan oleh maskapai Regional Express. Tidak jelas apa penyebab terjadinya smartphone yang meledak dan terbakar itu, namun kuat dugaan penyebabnya diakibatkan oleh komponen baterai. Saat ini kejadian tersebut masih dalam Investigasi.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

peristiwa android meledak dan terbakar

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 3 Peristiwa Smartphone Meledak dan Terbakar

Grosir Online Murah