Home » Teknologi » Tips dan Tutorial » Tips Dasar iPhone – Cara Memasukkan Lagu ke iPhone
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Tips Dasar iPhone – Cara Memasukkan Lagu ke iPhone

Tuesday, October 23rd 2012. | Tips dan Tutorial

CafeBerita.com – Para pengguna yang baru saja memiliki iPhone pertama kalinya mungkin tidak mengetahui bahwa cara memasukkan lagu ke iPhone sangatlah berbeda prosesnya dengan ponsel lain. Jika pada ponsel lain Anda dapat dengan mudah meng-copy file-file mp3 langsung ke SD card untuk kemudian dapat langsung dimainkan, jangan harap Anda dapat menggunakan cara yang sama pada iPhone. Maka dari itu, setelah Anda membaca artikel tips dasar iPhone kali ini, diharapkan Anda akan mampu memasukkan lagu ke iPhone.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone

Pada dasarnya, terdapat dua cara memasukkan lagu ke iPhone, yakni dengan menggunakan iTunes atau menggunakan software lain. Berikut adalah kedua cara tersebut.

Cara 1: Menggunakan iTunes

iTunes merupakan aplikasi penting yang harus dimiliki oleh setiap pengguna perangkat besutan Apple. Dengan program ini, pengguna dapat melakukan sinkronisasi, memasukkan file-file termasuk lagu, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah langkah-langkah memasukkan lagu menggunakan iTunes:

  • Download dan install iTunes pada komputer
  • Hubungkan iPhone dengan komputer menggunakan kabel data dan jalankan iTunes
  • Tunggu hingga iTunes selesai melakukan sinkronisasi dengan iPhone
  • Masuk ke menu File à Add File, lalu masukkan lagu kedalam Library iTunes
  • Selanjutnya, lakukan sinkronisasi antara iPhone dan iTunes dengan cara menekan tombol Sync
  • Lagu-lagu yang Anda inginkan sudah terdapat pada iPhone dan siap dimainkan

Setelah lagu-lagu tersebut berhasil ditambahkan ke Library iTunes, lakukan Sinkronisasi antara iPad,iPhone, iPod touch dengan iTunes. Di bagian Device klik nama iPad,iPod Touch atau iPhone lalu tekan tombol Sync di bagian kanan bawah.

Cara 2: Menggunakan CopyTrans Manager

Selain menggunakan iTunes, cara memasukkan lagu ke iPhone yang lain adalah dengan menggunakan software pihak ketiga. Kali ini, software yang digunakan adalah CopyTrans Manager. Kelebihan utama menggunakan software ini dibanding iTunes adalah tidak perlu dilakukannya proses sinkronisasi sehingga dapat mempercepat proses pemindahan lagu dari komputer ke iPhone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Download dan install aplikasi CopyTrans Manager pada komputer
  • Hubungkan iPhone dengan komputer menggunakan kabel data
  • Jalankan aplikasi CopyTrans Manager
  • Selanjutnya Anda bisa dengan mudah meng-copy file apapun, termasuk lagu, dan juga mengatur file-file pada iPhone sesuai keinginan

Nah, ternyata cukup mudah bukan cara memasukkan lagu ke iPhone?

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

cara sinkron iphone ke itunes, cara sinkronisasi iphone ke pc, cara sinkron iphone ke pc, dasar dasar iphone 4, alat untuk memasukkan lagu di iphone, Cara sinkron music dari pc ke iphone, cara sinkronkan iphone dengan pc, cpopy lagu lewat memory ke iphone tanpa itunes, kelebihan copytrans manager, mindahin data dari kartu memori ke iphone via itunes

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Tips Dasar iPhone – Cara Memasukkan Lagu ke iPhone

Grosir Online Murah