Home » Teknologi » Software » Aplikasi Ponsel Android untuk Mengukur Kinerja Ponsel
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Aplikasi Ponsel Android untuk Mengukur Kinerja Ponsel

Monday, August 6th 2012. | Software

Aplikasi Ponsel Android untuk Mengukur Kinerja Ponsel CafeBerita.com – Saat membeli ponsel Android baru, tentu saja Anda akan bertanya-tanya apakah kinerja ponsel baru tersebut sesuai dengan klaim vendor dan penjualnya? Hmm jika memang Anda merasa kurang yakin, ada baiknya Anda menginstall aplikasi ponsel Android untuk mengukur kinerja ponsel atau yang lebih sering dikenal dengan proses benchmark.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Secara garis besar, aplikasi benchmark dapat digunakan untuk mengetahui performa perangkat, atau dalam hal ini ponsel Android yang nantinya akan menghasilkan berbagai info mulai dari kecepatan booting hingga kemampuan grafis. Tertarik untuk mengetahui performa sesungguhnya ponsel Android Anda?

Download dan install salah satu, beberapa, atau bahkan semua aplikasi benchmark di bawah ini:

  1. Antutu Benchmark: Mungkin Antutu Benchmark adalah aplikasi ponsel Android yang paling banyak digunakan untuk melakukan benchmark. Hal ini tidaklah mengherankan karena aplikasi ini mampu menguji hampir semua aspek dari ponsel Anda. Beberapa pengujian yang dilakukan adalah memory, CPU integer, CPU floating point, 2D 3D Graphics, SD card reading and writing speed, dan juga Database I/O.
  2. Linpack: Aplikasi benchmark selanjutnya adalah Linpack. Meski cukup populer, namun aplikasi ini hanya akan mengukur kinerja single/multi-threading dari prosesor. Terlihat sangat timpang dibandingkan dengan Antutu Benchmark yang dapat melakukan pengujian hampir disemua aspek. Meskipun demikian, karena aplikasi ini fokus hanya pada satu aspek, banyak yang menganggap bahwa hasil pengujiannya lebih akurat.
  3. Boot Benchmark: Sesuai namanya, Boot Benchmark hanya mengukur kecepatan booting perangkat Anda. Fitur lain yang ditawarkan adalah termasuk informasi proses-proses pada startup dan berapa banyak memori dan CPU yang terpakai untuk menjalankan proses-proses tersebut. Salah satu kelebihan utamanya adalah hasil pengujian akan ditampilkan secara detail melalui grafik berbentuk batang maupun pie chart.
  4. GLBenchmark: Jika Anda pecinta game, maka GLBenchmark merupakan salah satu aplikasi ponsel Android yang wajib ada di ponsel Anda. Alasannya sederhana, aplikasi ini mampu memfokuskan pengujian pada kinerja grafis yang terdiri dari 33 jenis tes yang berbeda sehingga hasilnya pun semakin akurat.
  5. Quadrant 2.0: Selain Antutu Benchmark yang mencakup hampir semua aspek pengujian pada ponsel, aplikasi lain yang patut dicoba adalah Quadrant 2.0. meski tidak selengkap Antutu, namun aplikasi ini mampu melakukan pengujian kinerja CPU, I/O dan grafis 3D sekaligus.

Demikianlah daftar beberapa aplikasi ponsel Android yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja ponsel Anda, semoga bermanfaat.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

sejenis aplikasi antutu, aplikasi android penguji kecepatan hp, selain antutu benchmark, pengukur kinerja handphone, mengukur prosesor android, mengetahui kinerja android, cara pengukuran AnTuTu benchmark, cara mengetes kecepatan kinerja hp android, aplikasi untuk mengukur kinerja android, aplikasi setara antutu

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Aplikasi Ponsel Android untuk Mengukur Kinerja Ponsel

Grosir Online Murah