Home » Teknologi » Cellphones » Fungsi Lain BlackBerry Messenger Selain Untuk Chatting
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Fungsi Lain BlackBerry Messenger Selain Untuk Chatting

Monday, May 21st 2012. | Cellphones

Tips Agar Cepat Hamil

Fungsi Lain BlackBerry Messenger Selain Untuk ChattingCafeBerita.comBlackBerry Messenger merupakan salah satu faktor utama pengguna memilih smartphone BlackBerry. Maka tak heran jika BBM sangat diandalkan oleh RIM sebagai fitur utama yang dijejali dengan berbagai macam fungsi. Meski fungsi utamanya adalah untuk chatting, namun sebenarnya masih banyak fungsi-fungsi lain yang dapat dilakukan oleh pengguna memanfaatkan layanan BBM, berikut adalah beberapa fungsi yang paling populer.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Mengirim Gambar/Foto : Jika dimasa lampau mengirim gambar antar ponsel hanya bisa dilakukan melalui fitur Bluetooth atau MMS, maka dengan hadirnya BBM para pengguna BlackBerry dapat dengan mudah mengirim gambar, yang mana membuat layanan MMS bak ditelan bumi karena kalah saing. Untuk mengirim gambar pengguna dapat membuka kontak yang dituju melalui aplikasi BBM, lalu tekan tombol menu, send, send file, pilih gambar atau foto yang akan dikirim, masukkan judul/titlenya, lalu tekan Send untuk mengirim gambar. Selain untuk gambar, cara yang sama juga dapat dilakukan untuk mengirim berbagai file seperti file music, dokumen, maupun video.  Fitur ini pula lah yang akhirnya tersedia di berbagai aplikasi chatting lainnya seperti YM dan Whatsapp.

Mengirim Rekaman Suara : Selain berbagi gambar dan file, pengguna BlackBerry juga dapat memanfaat BlackBerry Messenger untuk mengirim rekaman suara. Caranya agak sedikit berbeda dengan mengirim file lain: Buka kontak yang akan dikirim rekaman suara, lalu tekan menu dan pilih send voice note. Selanjutnya tekan start/record suara dan rekamlah pesan anda. Setelah pesan selesai direkam, anda hanya perlu mengirimnya dengan menekan tombol send.

Mengirim Lokasi Pengguna : Smartphone seperti BlackBerry tentunya sudah dapat memanfaatkan GPS sebagai navigasi maupun petunjuk lokasi. Namun dengan memanfaatkan BlackBerry Messenger, pengguna bahkan bisa berbagi lokasi tempat mereka berada kepada pengguna BBM lain. Untuk menggunakan fitur ini anda cukup membuka kontak yang dituju, lalu tekan tombol menu dan send. Selanjutnya pilih send location untuk berbagi tempat anda berada saat ini. Tentu saja sebelumnya pengguna harus mengaktifkan dan mengatur setting GPS di ponselnya agar fitur ini berfungsi dengan maksimal.

Menyimpan dan Mengirim Hasil Percakapan (Chatting) :  Terkadang hasil chatting yang dilakukan di BlackBerry Messenger adalah sesuatu yang penting, sehingga perlu untuk disimpan atau bahkan dikirim sebagai laporan. Berikut adalah cara untuk menyimpan hasil chatting di BBM: Buka percakapan, pilih menu, pilih copy chat, lalu paste di tempat lain seperti aplikasi pengolah dokumen. Sedangkan jika anda perlu mengirim hasil chat via email, langkah-langkahnya adalah buka percakapan, pilih menu, pilih Email chat yang akan langsung membuka aplikasi email. Selanjutnya tinggal masukan alamat email yang dituju dan tekan send untuk mengirim.

4 tips diatas hanyalah sedikit dari banyak fitur lain yang dapat pengguna lakukan dengan BBM. Dengan mengetahui fungsi dan fitur lain dari BBM selain fitur utamanya setidaknya dapat membuat pengguna untuk memaksimalkan BlackBerry Messenger.(Imam .G)

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

fungsi bbm, Kegunaan bbm, manfaat blackbery masanger, cara mengirim rekaman suara lewat bbm, fungsi bbman, bbmfungsi dan kegunaan bbm, apa guna bbm, fungsi blackberry messenger, fungsi bb selain chating, cara mengirim rekaman suara melalui bbm

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Fungsi Lain BlackBerry Messenger Selain Untuk Chatting

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya