Home » Serba-Serbi » Serba Unik » Batas Negara yang Unik
Jual Power Bank
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Batas Negara yang Unik

Saturday, January 12th 2013. | Serba Unik

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Batas negara yang unik. Jika ada di darat, batas negara atau wilyah pada umumnya berbentuk dinding atau tembok yang tinggi. Batas negara ini juga diberi pintu gerbang berukuran besar yang bisa digunakan jika ada warga yang ingin masuk atau keluar dari suatu wilayah. Namun di dunia ini ada beberapa batas negara yang punya tampilan sangat unik.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Batas Negara Yang Unik

Salah satunya adalah kota “Baarle-Nassau” yang berada di wilayah negara Belanda. Beberapa bagian dari kota ini berada di wilayah “Baarle Hertog” yang termasuk wilayah negara Belgia. Hal yang sama juga terjadi pada Baarle Hertog yang beberapa wilayahnya masuk bagian kota Baarle-Nassau. Bagian paling kecil dari daerah yang terpecah-pecah ini hanya punya ukuran seluas dua per tiga hektar saja. Dan sebagai batas negara, permukaan lantai yang ada berada di wilayah itu hanya diberi garis cat yang bentuknya seperti tanda plus warna putih.

Keadaan batas negara yang unik yang nyaris sama terjadi di negara Bangladesh dan India. Diantara kedua negara itu ada sebuah wilayah kecil yang bernama “Cooh Behar”. Daerah ini merupakan wilayah dikuasai oleh India. Namun posisinya berada di tengah suatu wilayan yang ada di bawah kendali pemerintah Bangladesh. Batas negaranya hanya berupa papan petunjuk yang ukurannya hanya setinggi orang dewasa dan diberi tanda panah yang menunjukan bahwa jika ada orang yang maju satu langkah saja, maka dia sudah masuk ke dalam wilayah negara yang lain.

“Korea Selatan dan Utara” sebenarnya merupakan satu negara. Tapi setelah terjadi perang saudara beberapa puluh tahun yang lalu, negara ini terpecah menjadi dua bagian. Di negara ini terdapat jalan yang ukuran panjangnya sekitar 258 kilometer dan dijadikan sebagai batas negara yang unik. Yang cukup unik, batas negara yang penjagaanya dikatakan paling ketat sedunia ini terdapat bermacam jenis binatang langka.

Karena merupakan daerah yang tidak boleh seorangpun lewat dan masuk, binatang langka ini justru bisa berkembang biak dengan baik. Pada waktu tertentu ada jenis binatang yang selalu berkumpul dan membentuk garis di sepanjang jalan tersebut. Dan yang makin unik lagi, barisan binatang itu selalu berada tepat di garis wilayah Korea Selatan saja atau sebaliknya hanya berada di wilayah Korea Utara saja.

Dan selain dengan Korea Selatan, Korea utara juga berbatasan dengan negara “Rusia dan China”. Ketiga negara ini hanya menggunakan batas negara yang unik berupa aliran sungai yang berada di Danau Khasan. Sebelah utara menjadi kekuasaan China dan Rusia, sementara yang ada di Selatan jadi kekuasaan Korea. Banyak orang yang naik perahu yang ketika melewati danau ini tidak sadar jika dirinya sudah berada di negara lain meski hanya mengayuh sejauh duapuh meter saja.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

negara serba unik

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Batas Negara yang Unik

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya