Home » Serba-Serbi » Serba Unik » Jamur Armillaria Solidipes, Mahkluk Hidup Terbesar di Dunia
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Jamur Armillaria Solidipes, Mahkluk Hidup Terbesar di Dunia

Friday, November 9th 2012. | Serba Unik

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com – Jamur Armillaria Solidipes, mahkluk hidup terbesar di dunia. Menurut anda apakah mahluk hidup terbesar yang ada di bumi? Mungkin kebanyakan akan menjawab dinosaurus. Sayangnya hewan tersebut sudah menjadi fosil dan keberadaannya pun masih menjadi kontroversi benar tidaknya. Dan ternyata, mahluk hidup terbesar yang ada di bumi bukanlah sang monster Dinosaurus, melainkan sebuah jamur raksasa yang berada di bawah tanah hutan nasional Malheur wilayah Oregon, Amerika Serikat.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Jamur Armillaria Solidipes di Oregon Amerika Serikat merupakan Mahkluk Hidup Terbesar

Jamur tersebut merupakan jenis dari jamur Armillaria Solidipes (Armillaria Ostoyae), ukurannya 8,9 Km2 atau sekitar 2.200 Hektar dengan panjang melintang mencapai 5,6 km. Sampai saat ini belum ada yang dapat memperkirakan berapa berat jamur tersebut. Penemuan jamur raksasa ini pertama kali dilakukan setelah seorang ilmuwan dari Pacific Northwest Research Station, Oregon bernama Catherine Parks mendengar adanya pohon besar yang mati dengan akar yang membusuk. Dengan menggunakan foto udara, Parks mengamati wilayah tersebut dan berhasil mengumpulkan setidak-tidaknya sampel akar tumbuhan itu sebanyak 112. Parks mengidentifikasi bahwa tumbuhan itu merupakan jamur setelah melakukan tes DNA. Setelah itu, dengan membandingkan jenis jamur yang lain maka ia menyimpulkan bahwa dari 112 sampel jamur tersebut, ada sekitar 61 yang berasal dari organisme yang sama.

Meski ukurannya sangat besar, namun jamur Armillaria Solidipes tersebut sebagian berada di bawah tanah dan berbentuk karpetmasif mycelia atau semacam akar berwarna putih yang mirip tentakel. Pada posisi lain, jamur ini muncul ke permukaan dengan penampakan segerombol jamur ukuran normal. Awalnya para ilmuwan mengira bahwa jamur tersebut tumbuh terpisah dan memiliki akar masing-masing. Namun nyatanya jamur-jamur tersebut masih merupakan organisme tunggal, serta saling berhubungan.

Ukurannya yang sangat besar kemungkinan besar dikarenakan iklim kering yang sering melanda wilayah Oregon. Selain itu, karena tidak adanya persaingan spesimen lain disekitarnya, maka jamur besar ini dapat tumbuh secara tidak terkendali. Jamur Armillia Solidipes juga disebut sebagai jamur madu, Jamur Armillaria Solidipes memang dikenal sering masuk ke bawah tanah dan menyebar benang-benang yang disebut Rhizomorphs.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

jamur terbesar di dunia, jamur di bawah tanah di oregon amerika serikat panjangnya melintang sekitar 5 6 km, jamur oregon, jamur terbesar, makhluk hidup terbesar di bumi adalah sebuah jamur di bawah tanah di oregon amerika serikat, Mahluk hidup terbesar di bumi adalah sebuah jamur di bawah tanah di Oregon Amerika Serikat Panjangnya melintang sekitar 5 6 km, sebuah jamur di bawah tanah di Oregon Amerika Serikat Panjangnya melintang sekitar 5 6 km, armillaria ostoyae terbesar, jamur raksasa di bawah tanah oregon US, jamur terbesar di oregon amerika

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Jamur Armillaria Solidipes, Mahkluk Hidup Terbesar di Dunia

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya