Home » Serba-Serbi » Serba Unik » Mitos Unik Tentang Tanaman Pembawa Sial
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Mitos Unik Tentang Tanaman Pembawa Sial

Thursday, November 1st 2012. | Serba Unik

CafeBerita.com – Mitos unik tentang tanaman pembawa sial. Anggur terkenal dengan rasanya yang sangat manis-manis dan bisa dijadikan minuman. Namun dibalik rasa manisnya itu, ternyata di negara Perancis yang merupakan penghasil minuman dan buah anggur terbaik di dunia justru banyak masyarakatnya yang menganggap jika pohon tersebut bisa mendatangkan kesialan. Karena itu pohon ini selalu ditanam di belakang atau kebun, tidak pernah di letakan di bagian depan rumah.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Tanaman Pembawa Sial

Masyarakat Jawa yang hidup di daerah tertentu juga menganggap pohon belimbing wuluh adalah tanaman pembawa sial bila ditanam di depan rumah bisa didatangi oleh makluk halus atau jin dan dijadikan sebagai tempat tinggal. Ini akan menyebabkan penghuni rumah selalu merasa tidak tentram dan ketakutan. Agar tidak dijadikan sebagai tempat tinggal jin, tanaman yang buahnya sangat kecut ini selalu ditanam di belakang rumah.

Demikian pula dengan pohon sirsak. Jin serta makluk ghaib yang lain juga suka memilih pohon ini untuk dijadikan sebagai tempat tinggalnya. Bila tetap ingin suasana rumah yang nyaman dan tentram pohon ini harus di tanam pada tempat yang lokasinya tidak jauh dari sumur.

Tanaman pembawa sial lain yaitu cabai. Banyak orang percaya bila pohon kecil dan tidak berkayu ini dapat membuat penghuni rumah jadi saling curiga serta selalu berselisih yang mengakibatkan terjadinya percecokan dan perpecahan hubungan keluarga. Cabai tidak boleh ditanam di lingkungan rumah kecuali di daerah perkebunan.

Sedangkan jagung oleh masyarakat Brasil dipercaya bisa membuat penghuni rumah terus terkena serangan penyakit tiada henti. Jika dijadikan tanaman pagar, akan menjadikan hubungan dengan tetangga sekitar menjadi tidak harmonis dan sering muncul perkelahian. Bahkan hasil panen dari kebun ketika dimasukan ke dalam rumah harus melewati pintu belakang, tidak boleh dari depan.

Serangan penyakit juga bisa datang dari pohon nangka yang ditanam di depan rumah. Mitos unik tentang tanaman pembawa sial ini jadi kepercayaan turun temurun penduduk yang tinggal di suatu desa di Thailand. Jika tetap ingin menanamnya harus diletakan pada bagian samping. Di belakan bangunan rumah juga tidak boleh karena bisa membuat binatang ternak yang ada di tempat itu tidak bisa menghasilkan telur dan daging dengan baik.

Sementara itu buah pisang, meski banyak yang menyukai rasanya namun dipercaya sebagai tanaman pembawa sial yang dapat menjadikan anak kecil jadi nakal dan susah diatur. Mitos yang tidak kalah ini sejak jaman dulu telah dipercaya oleh warga yang tinggal di suatu daerah di Zimbahwe Afrika. Hanya kebun dan persawahan yang boleh dijadikan sebagai tempat untuk menanam pohon pisang.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

mitos pohon nangka, TANAMAN PEMBAWA SIAL, mitos menanam cabe di depan rumah, mitos pohon anggur, mitos pohon belimbing, pohon pembawa sial, mitos pohon belimbing di depan rumah, Mitos pohon kelengkeng, mitos tanaman anggur, mitos pohon sirsak

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Mitos Unik Tentang Tanaman Pembawa Sial

Grosir Online Murah