Home » Serba-Serbi » Serba Unik » Binatang-binatang Mitos di Dunia
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Binatang-binatang Mitos di Dunia

Saturday, September 22nd 2012. | Serba Unik

CafeBerita.com – Kebanyakan orang China percaya jika pada jaman dulu di dunia ini terdapat binatang naga yang bentuknya seperti ular raksasa yang punya kaki dan bisa menyemburkan api dari mulutnya. Dan selain China, binatang mitos ini yang dalam bahasa Inggris disebut dengan dragon keberadaan binatang ini juga sudah lama dipercaya oleh beberapa suku kuno yang tinggal di Eropa. Tapi bentuk binatang ini digambarkan punya sayap sehingga bisa terbang seperti burung.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

binatang Mitos

Masyarakat Yunani juga punya binatang mitos lain. Binatang bernama Pegasus ini punya bentuk seperti kuda namun punya sayap dan seperti naga bersayap, dia juga bisa terbang dengan cepat dan bisa menembus awan. Selain Pegasus, beberapa orang mengenal binatang ini dengan nama kuda sembrani.

Binatang mitos lain yang menjadi cerita bagi masayarakat yang tinggal di daerah Islandia yaitu Kraken. Wujudnya seperti gurita atau cumi-cumi. Ukuran tubuhnya sangat besar dan punya wajah yang seram. Pada jaman dulu binatang ini dipercaya hidup di lautan yang berada di wilayan Norwegia dan Islandia. Dia diceritakan suka menyerang atau merusak kapal-kapal yang sedang melakukan pelayaran di laut tersebut.

Beberapa negara di Asia pernah punya keyakinan tentang adanya seekor makluk yang bernama Qilin atau Kirin. Bentuk tubuh dan kaki binatang ini adalah seperti kuda, tapi kepalanya adalah kepala naga. Berbeda dengan Pegasus dan Kraken, Kirin justru digambarkan sebagai binatang yang punya sifat sangat baik dan jinak. Dia akan menjadi liar dan buas jika merasa ada gangguan yang muncul dan dianggap membahayakan.

Binatang mitos lain yang juga punya sifat baik dan jinak adalah Kappa. Keberadaan binatang ini dipercaya oleh beberapa masyarakat yang tinggal di beberapa negara Eropa dan negara Jepang. Binatang yang satu ini wujudnya seperti binatang monyet namun punya dua tanduk di kepalanya. Sifatnya sangat pemalu dan suka menulis namanya sendiri dengan tujuan untuk menghindar dari nasib sial yang bisa menimpa dirinya.

Masyarakat Asia lain yaitu Mesir juga punya binatang mitos yang bernama Phoenix. Wujudnya seperti burung elang tapi semua bagian tubuhnya berwarna kuning keemasan dan merah serta jingga. Oleh sebab itulah binatang ini dianggap datang dari matahari. Dia suka membuat sarang namun menggunakan bahan dari kayu manis.

Binatang mitos yang punya tampilan paling aneh adalah Cerberus. Tubuhnya berbentuk seperti anjing namun jumlah kepalanya tidak hanya satu melainkan tiga. Ukuranya juga lebih besar dari anjing yang lain.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

makhluk mitos kaki kuda, mahluk mitos kaki kuda, mitos kuda terbang, mitos kaki kuda, naga terbang, naga sembrani, mitos sembrani, mitos di dunia, mitologi kuda sembrani, bahasa inggrisnya kuda sembrani

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Binatang-binatang Mitos di Dunia

Grosir Online Murah