Home » Serba-Serbi » Budaya » Suku Eskimo di Kutub Utara
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Suku Eskimo di Kutub Utara

Monday, July 9th 2012. | Budaya

CafeBerita.com – Dapatkah anda membayangkan untuk tinggal di wilayah kutub utara yang setiap harinya dikelilingi salju dan es? Bagi kita yang terbiasa hidup di daerah tropis tentunya tidak akan tahan tinggal di daerah kutub. Namun tahukah anda bahwa di kutub utara juga terdapat penduduknya, mereka dinamakan Suku Eskimo. Suku ini tinggal di wilayah Amerika utara seperti, Alaska, Kanada, Greenland dan wilayah Rusia timur Siberia, kelompok ini disebut Eskimo Inuit, sedangkan yang tinggal di wilayah Alaska barat dan timur jauh Rusia disebut Eskimo Yupik, Namun penduduk kutub di daerah Skandinavia, Rusia barat dan tengah tidak termasuk suku Eskimo.
Suku Kutub Eskimo


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Masing-masing kelompok Eskimo ini memiliki bahasa yang berbeda, kelompok Inuit berbicara dengan bahasa Inuktitut, sedangkan kelompok Yupit menggunakan bahasa Yup’it, namun kedua bahasa suku Eskimo ini memiliki persamaan dialek. Hal yang unik dari suku Eskimo ini ialah bahwa mereka sanggup bertahan hidup meskipun dengan suhu 45 derajat Farenheit dan hanya tinggal di rumah-rumah sederhana dan terbuat dari balok-balok es yang di namakan Igloo. Bangunan-bangunan Igloo ini banyak ditemukan di sekitar Artik tengah dan Thule di Greenland, Igloo juga dibangun menggunakan tulang-tulang ikan paus dan kulit hewan. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa rumah-rumah Igloo sanggup menahan serangan artileri dalam perang, karena dindingnya yang dapat menyerap ledakan artileri dan tidak dapat terlihat dari angkasa serta tidak dapat ditemukan dengan menggunakan sensor Infra red (Inframerah).

Secara etnis suku Eskimo memiliki persamaan karakteristik fisik dengan orang Indian dan penduduk Asia utara. Orang Eskimo berkulit cokelat muda, bola mata hitam wajah yang lebar, rambut hitam lurus, dan postur yang tinggi. Kata Eskimo merupakan bahasa India yang berarti “pemakan daging mentah” dan memang suku Eskimo mengkonsumsi makanan-makanan daging mentah karena faktor alam yang membuat mereka sulit untuk mengolah makanan. Mereka sangat menyukai makanan laut diantaranya adalah daging singa laut, ikan salmon, ikan cod, ikan paus dan lain-lain. Sedangkan makanan darat yang sering mereka konsumsi ialah angsa, beruang kutub, kelinci, rubah, daging karibu, hati walrus dan kulit ikan paus yang mereka konsumsi selama musim salju.

Suku Eskimo adalah suku pengembara atau nomanden mengikuti migrasi mereka, itulah mengapa suku Eskimo memiliki rumah khusus musim panas dan musim dingin. Untuk menjaga tubuh agar tidak kedinginan, mereka mengenakan pakaian yang terbuat dari kulit binatang, umumnya terbuat dari kulit Karibu yang sangat tebal. Menariknya bahwa pakaian mereka sangat bervariasi tergantung kelompok masing-masing, seperti jaket dengan kerudung berbulu di kepala, kaus kaki, sepatu boot, dan lain-lain, bahkan ada pula yang mengenakan kacamata yang mereka buat sendiri menggunakan kayu maupun tulang hewan.

Meskipun mereka tinggal di wilayah kutub yang sangat dingin, namun di rumah-rumah orang Suku Eskimo justru banyak di temui kulkas (lemari es), mereka menggunakan kulkas tersebut bukan untuk mendinginkan makanan melainkan untuk menjaga agar makanan tidak membeku.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

suku eskimo, orang eskimo, suku eskimo di kutub utara, orang eskimo kutub utara, gambar orang eskimo, suku inuit, Poto manusia kutub utara pemakan daging mentah, gadis eskimo, poliandri eskimo, poliandri es kimo

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Suku Eskimo di Kutub Utara

Grosir Online Murah