Home » Serba-Serbi » Biografi » Penemu-Ilmuwan » Profile Sergey Brin Pendiri dan Presiden Google
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Profile Sergey Brin Pendiri dan Presiden Google

Wednesday, October 17th 2012. | Penemu-Ilmuwan

Tips Agar Cepat Hamil

CafeBerita.com - Google pertamakali didirikan oleh dua pemuda bernama Sergey Brin dan Larry Page saat mereka masih berstatus mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka juga merupakan pemegang saham perusahaan Google sebesar 16%. Dalam biografi kali ini kami khusus membahas Sergey Brin. Bagi anda pengguna internet, tentunya tidak asing dengan mesin pencarian internet, Cloud Computing dan perangkat lunak bernama Google. Google telah membuat layanan serta peralatan bagi lingkungan bisnis dan masyarakat, termasuk dengan aplikasi website, jaringan periklanan maupun solusi dunia bisnis lain.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Sergey Brin

Sergey Brin mempunyai nama lengkap Sergey Mikhailovich Brin, lahir pada tanggal 21 Agustus 1973 di kota Moskow, Uni Soviet (Sekarang Rusia). Ia berasal dari keluarga Yahudi Soviet, ayahnya bernama Mikhail Brin, sedangkan ibunya bernama Evgenia Krasnokutskaya yang merupakan ahli matematika dari Moskow State University. Keluarga Brin pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1979, saat itu Sergey Brin baru berusia 6 tahun. Keluarga Brin meninggalkan Uni Soviet karena masalah diskriminasi kaum Yahudi, Mikhail Brin mengaku pernah dikeluarkan saat menjadi professor di departemen Fisika hanya karena ia seorang Yahudi. Untuk itulah ia mengubah halauannya menjadi matematikawan, namu tetap saja ada syarat-syarat berat bagi orang Yahudi yang ingin masuk di Moskow State University.

Di Amerika Ayah Sergey Brin bekerja sebagai professor matematika di departemen matematika Universitas Maryland. Karenanya Sergey Brin diarahkan oleh ayahnya untuk mengikuti jejaknya di bidang matematika, ia mendaftar di Universitas Maryland College Park setelah lulus dari Eleanor Roosevelt High School tahun 1991. Brin mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika, sampai tahun 1993 ia berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Science. Kemudian Brin melanjutkan studi ilmu komputernya di Universitas Stanford dengan beasiswa dari National Science Foundation. Pada bulan Agustus 1995 ia menerima gelar Master pertamanya, selain gelar MBA dari IE Business School.

Sergey Brin bertemu dengan Larry Page pertama kali saat masa orientasi bagi mahasiswa baru. Dan setelah lama manjadi teman dekat, keduanya mencoba menggabungkan ide masing-masing dalam bidang teknologi komputer. Ada rumor yang mengatakan bahwa sebelum menciptakan Google, Brin dan Larry tidak saling menyukai karena perbedaan misi. Akhirnya keduanya menemukan ketertarikan yang sama untuk mencari dan menentukan informasi relevan dari sekumpulan besar data yang diperlukan. Brin dan Larry menulis sebuah buku berjudul “The Anatomy of a Large Scale Hypertextual Web Search Engine” yang menjadi cikal bakal bisnis baru dunia internet mereka.

Dengan bermodalkan komputer murah mereka merancang sebuah mesin pencari website. Sebelumnya Brin juga telah banyak menulis tentang Data-Minning serta Pattern Extraction, selain itu ia juga menulis mengenai software yang bisa merubah TeX menjadi HTML. Konversi semacam ini membuat kemudahan bagi pekerjaan Brin selanjutnya. Akhirnya mereka mengumpulkan dana dari anggota fakultas, teman-teman lain dan keluarga untuk menyewa sebuah garasi di Menlo Park serta membeli beberapa server. Segera saja seorang Co-Founder Andy Bechtolsheim dari Sun Microsystem memeriksa Google.Inc.

Sergey Brin menikah dengan Anne Wojcicki pada  bulam Mei 2007, ia adalah seorang analisis bioteknologi dari Yale University. Brin dan Wojcicki juga sama-sama memiliki minat dalam dunia medis. Istri Brin juga turut andil dalam pendirian perusahaan 23andme yang bergerak dalam penelitian genetik.

Saat ini Sergey Brin menjabat sebagai Wakil Pendiri dan President of Technology Google, dengan gaji per-bulan mencapai USD $1. Brin mempunyai Net Worth dengan perkiraan pada $18.7 miliar, dan menjadikannya orang terkaya nomor 26 sedunia.

Berikut ini adalah beberapa gelar dan penghargaan yang pernah diraih oleh Sergey Brin:

  1. MIT Techology Review TR100 tahun 2002, sebagai salah satu dari 100 inovator terbaik dunia di bawah usia 35 tahun bersama Larry Page.
  2. Academy Award Golden Plate tahun 2004 di Chicago, Illinois bersama Larry Page.
  3. Penghargaan sebagai orang terkuat ke lima sedunia versi majalah Forbes, November 2009.
  4. Pelantikan menjadi anggota National Academy of Enginering, bulan Februari 2009.  Brin dipilih menjadi ketua dalam pegembangan pengindeksan dan pencari informasi yang relevan dari World Wide Web.

Belum lama ini bersama Larry Page, Sergey Brin membeli sebuat pesawat Boeing 767-200 untuk penggunaan pribadi maupun bagi para staff Google. Pesawat tersebut juga dilengkapi dengan peralatan ilmiah milik NASA guna penelitian data eksperimen yang dikumpulkan dalam penerbangan.

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Profile Sergey Brin Pendiri dan Presiden Google

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya